Arema FC Bocorkan Agenda Kerja Selama Jeda Liga 1

Selasa, 20 September 2022 - 23:59 WIB
loading...
Arema FC Bocorkan Agenda Kerja Selama Jeda Liga 1
Liga 1 2022/2023 saat ini sedang rehat selama sekitar dua pekan. Arema FC memanfaatkan momen ini dengan menyusun sejumlah agenda. Foto:
A A A
MALANG - Liga 1 2022/2023 saat ini sedang rehat selama sekitar dua pekan. Arema FC memanfaatkan momen ini dengan menyusun sejumlah agenda.



Libur kompetisi Liga 1 ini disikapi berbeda oleh setiap tim. Arema FC memutuskan untuk tidak menggelar training center (TC) atau pemusatan latihan.

Skuad Singo Edan hanya akan melakukan latihan seperti biasa sampai Liga 1 dilanjutkan lagi. Maklum, Arema akan menghadapi lawan berat, takni Persebaya Surabaya, pada 1 Oktober mendatang.

"Saat ini kami berpikir lebih ke training saja yang penting. Jadi bukan untuk TC. Karena kan saat ini kondisinya kompetisi sudah berjalan. Jadi tidak ada waktu lagi untuk TC," ujar manajer Arema FC, M Ali Rifki.

Terlenih, saat ini Arema FC memutuskan untuk memberi liburan selama tiga hari kepada para pemain sejak pertandingan terakhir, Sabtu (17/9). Mereka baru akan berlatih lagi pada Rabu (21/9/2022).

Itu berarti waktu latihan Arema FC sudah terpotong masa libur pemain. Johan Alfarizi dkk hanya akan berlatih secara efektif di masa liburan ini selama kurang lebih sepuluh hari.

"Jadi dari dua minggu ini dikurangi empat hari. Jadi hanya ada sisa sepuluh hari untuk training. Jadi di training itu kami genjot latihan mereka seperti biasanya," tutur Rifki.

"Pemain libur selama tiga hari. Tujuannya untuk menikmati waktu bersama dengan keluarga atau pasangan. Benar-benar harus dimanfaakan sebagai quality time. Saya harap tidak melakukan hal-hal aneh dan merugikan diri sendiri," lanjutnya.

Para pemain Arema FC nantinya bakal melahap program latihan seperti biasanya. Namun, dia menjelaskan pelatih ingin membenahi sektor yang dianggap masih kurang atau perlu dievaluasi.



"Latihan nanti akan dipadukan dengan melihat tayangan di video. Beberapa kesalahan-kesalahan pemain akan dibahas dan dibetulkan saat di latihan," pungkas Rifki, dilamar rersmi LIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)