Petarung Muda Raul Rosas Jr Berambisi Pecahkan Rekor UFC

Rabu, 21 September 2022 - 09:01 WIB
loading...
Petarung Muda Raul Rosas Jr Berambisi Pecahkan Rekor UFC
Petarung Muda Raul Rosas Jr Berambisi Pecahkan Rekor UFC. Foto: IST
A A A
LAS VEGAS - Petarung remaja asal Meksiko, Raul Rosas Jr, selangkah lagi mendapatkan kontrak penuh dari UFC . Dia pun berambisi untuk memecahkan rekor sebagai juara termuda kompetisi bela diri campuran di Amerika Serikat.

Rosas baru berusia 17 tahun tetapi sudah memiliki catatan pertarungan yang luar biasa. Dia berhasil menyapu bersih lima laga pertama dalam karier professionalnya dengan kemenangan.

Baca Juga: Siapa Lawan Islam Makhachev, Khabib Nurmagomedov: Oliveira Kabur, Beneil Dariush Pengganti

Pada hari ini, Selasa (20/9/2022), kabarnya Rosas bakal melakukan debutnya di UFC dalam pertarungan bertajuk The Contender Series kontra Mando Gutierrez. Dia mengaku sudah menyelesaikan semua proses yang dibutuhkan untuk mendapatkan izin bertarung di usianya yang masih sangat muda dan lisensinya akan segera diterbitkan hari ini oleh Komite Atletik Kanada (NAC).

Remaja yang dijuluki El Nino Problema alias Si Anak Bermasalah itu pun mengungkapkan bahwa dirinya sudah terbiasa bertarung dengan lawan yang usianya dua kali lebih tua darinya. Dia mengaku sering diremehkan oleh para lawannya karena masih sangat muda.

Akan tetapi, Rosas dengan percaya diri mengatakan bahwa dirinya bukanlah seperti bocah 17 tahun pada umumnya. Dia selalu bekerja keras di gym ketika anak-anak lain liburan musim panas untuk meningkatkan kemampuan bertarungnya demi mencapai tujuannya.

“Mereka hanya melihat seorang anak berusia 17 tahun. Mereka hanya seperti, ‘Oh, seorang anak berusia 17 tahun’. Mereka mengira saya anak normal yang berusia 17 tahun. Padahal, saya adalah bocah berusia 17 tahun yang berbeda,” kata Rosas dilansir dari Daily Mail, Selasa (20/9/2022).

“Ketika mereka berada di pesta, ketika mereka sedang liburan musim panas, saya berada di gym, bekerja keras. Sejak kecil, saya tahu apa yang saya inginkan. Saya tahu apa yang saya inginkan dan saya akan keluar dan mendapatkannya,” imbuhnya

“Untuk semua pembenci itu, saya tidak terlalu peduli. Mereka bisa mengatakan apapun yang mereka mau,” tuturnya.

Rosas sendiri baru akan mendapatkan kontrak penuh dari UFC jika berhasil mengalahkan Gutierrez di The Contenders. Jika mampu memenangkannya, maka dia akan menjadi petarung termuda dalam sejarah UFC, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Chase Hooper saat melakukan debutnya di kompetisi buatan Dana White itu pada 2019 lalu di usia 19 tahun.

Selain itu, jika sudah masuk UFC, Rosas punya kesempatan besar untuk mengukir sejarah lainnya, yakni menjadi juara termuda UFC. Rekor itu sendiri saat ini dipegang oleh Jon Jones, yang menjadi juara kelas berat ringan di usia 23 tahun pada 2011 silam.

Oleh karena itu, El Nino Problema berambisi untuk segera mendapatkan kontraknya. Dia ingin memenuhi targetnya menjadi juara termuda sepanjang sejarah UFC.

“Tujuannya adalah gelar UFC dan menjadi juara UFC termuda. Saya hanya ingin kontrak itu, sehingga saya bisa selangkah lebih dekat dengan impian saya,” ujar Rosas.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1371 seconds (10.177#12.26)