Bali United Gelar Latihan, Teco Fokus Benahi 2 Hal

Rabu, 21 September 2022 - 21:03 WIB
loading...
Bali United Gelar Latihan, Teco Fokus Benahi 2 Hal
Bali United menggelar latihan di tengah jeda Liga 1 2022/2023. Stefano Cugurra fokus membenahi dua sektor. Foto: Twitter
A A A
GIANYAR - Bali United tetap menggelar latihan di tengah jeda Liga 1 2022/2023. Stefano Cugurra fokus pada dua aspek, yakni meningkatkan kekuatan fisik para pemain dan pemahaman taktik.



Liga 1 sedang rehat lantaran ada agenda FIFA Matchday edisi September yakni Indonesia vs Curacao. Ini sebabnya, ada sejumlah yang memanfaatkannya dengan memberi libur kepada pemain.

Namun, tak sedikit pula yang memilih untuk tetap melakukan latihan, salah satunya Bali United. Meski Liga 1 baru akan dilajutkan kahir bulan ini, Serdadu Tridatu tidak ingin terlalu lama bersantai.

Namun, Teco -sapaan akrab Stefano Cugurra- menyebut tidak memberi sesi khusus kepada anak asuhnya di waktu liburan ini. Dia menyatakan program latihannya akan tetap seperti biasa.

Hanya saja, Teco akan fokus untuk meningkatkan kondisi fisik para pemain Bali United agar tetap bugar. Selain itu, Irfan Jaya dkk juga akan dilatih dari segi teknik dan pemahaman taktik.

"Selasa (20/9) ini kami sudah balik latihan. Kami akan latihan kembali untuk meningkatkan aspek fisik, teknik, dan pemahaman taktik," ujar Teco itu.

Namun, Teco belum bisa membeberkan agenda lain selain latihan. Tapi, ada kemungkinan untuk menggelar laga uji coba sesama tim lokal di Pulau Bali, meski agenda tersebut harus dimusyawarahkan terlebih dahulu.

"Tim pelatih masih akan bicara dengan manajemen dulu soal uji coba," jelas mantan pelatih Persija Jakarta itu, dilansir dari laman resmi LIB.



Ada sejumlah pemain Bali United yang masih cedera dan harus menepi dari latihan. Seperti gelandang Sidik Saimima dipastikan menepi karena baru saja menjalani operasi.

Sementara itu, Hariono yang sempat cedera, kini pelan-pelan mulai kembali bergabung bersama tim. Diharapkan, mereka sudah kembali bugar ketika Liga 1 dilanjutkan lagi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)