alexametrics

Artur Beterbiev 15 Duel 15 Menang KO, Monster Tinju Paling Menakutkan

loading...
Artur Beterbiev 15 Duel 15 Menang KO, Monster Tinju Paling Menakutkan
Artur Beterbiev 15 Duel 15 Menang KO, Monster Tinju Paling Menakutkan/Sky Spors
A+ A-
Artur Beterbiev memiliki rekor KO 100 persen: Apakah Beterbiev menjelma menjadi petarung paling menakutkan di tinju Kelas Berat Ringan? Bila dilihat dari 15 kali naik ring selalu menang 15 kali dengan KO, julukan petarung paling menakutkan sangat pantas. "Dia benar-benar binatang buas yang absolut! Apa pun yang ada di depannya, dia tumbangkan. Dia mengabaikan 'siapa' atau 'di mana'. Jika kau ada di depannya, selamat tinggal. Itu saja"

Ada rasa kagum dan takjub dari orang-orang yang melatih Artur Beterbiev keluar dari Chechyna dan menjadi pria paling menakutkan di tinju dunia. Tetapi mereka yang berduel dan merasakan kekuatan Beterbiev bisa merasakan. Mereka mengerti. Mereka menggelengkan kepala sedemikian rupa sehingga Anda tidak melihat petinju biasanya melakukannya.

Adakah orang di luar sana yang berani percaya bahwa Beterbiev hanyalah daging dan tulang seperti kita semua? Pelatihnya memberi peringatan tegas kepada Anda: "Untuk menonton film Jaw dan berenang bersama hiu adalah dua hal yang berbeda."

Lihat Infografis: Tembus Pasar Internsional, Kiko Produksi MNC Tayang di Disney XD



Beterbiev merobohkan 15 lawannya dan memegang gelar sabuk tinju Kelas Berat Ringan IBF dan WBC - ia adalah satu-satunya juara dunia dengan rasio KO 100 persen. Pukulan-pukulannya sangat beragam, akumulatif tetapi disampaikan dengan teknik dan pengetahuan untuk memastikan semua orang yang menerima akhirnya akan terjungkal. Proses kehancuran dimulai pada hari-hari sebelum pertempuran, pelatihnya Marc Ramsay mengatakan kepada Sky Sports: "Saya bisa melihat lawan menjadi terintimidasi dalam konferensi pers kadang-kadang,’’ujarnya.

"Ketika bel pertama berbunyi, itu menjadi menakutkan.’’ "Emosi bisa mengarah ke segala arah. Seekor hewan yang terluka ingin bertahan hidup dan reaksinya bisa berbeda. Anda tidak perlu memiliki keuntungan karena Anda telah mengintimidasi seseorang - Anda masih harus berhati-hati."



Dan di situlah metodologi Beterbiev yang dingin dan penuh perhitungan muncul. Ramsay mengatakan bahwa dia menderita dengan saraf dan kegembiraan yang berlebihan yang dirasakan semua petinju tetapi memiliki "ketenangan" selama pertarungan. Penaklukan terakhirnya adalah Oleksandr Gvozdyk - itu adalah pertarungan unifikasi antara dua juara tak terkalahkan, Gvozdyk dari sekolah yang juga membawa Vasiliy Lomachenko dan Oleksandr Usyk. Beterbiev perlahan memecahnya di ronde ke-10 dan membuat Gvozdyk menggelengkan kepalanya dengan bingung.

Baca Juga: 8 Rekor Rudy Hartono Yang Menggemparkan Bulu Tangkis Dunia

Callum Johnson dari Inggris juga menelan kekalahan empat ronde dari Beterbiev - ia kemudian mengakui hal-hal yang jarang dikatakan petinju. ’’Reputasinya membuat saya kagum," kata Johnson kepada Sky Sports. "Dia adalah pound-for-pound di amatir, binatang yang tidak ada mau yang ingin bertarung, dan dia membawanya ke pro.’’

’’Ketika kesadaran itu menentukan di mana saya berada, dan siapa yang saya lawan, saya membiarkannya sampai ke saya.’’

’’Saya berkata kepada saudara ipar saya pada hari pertarungan: 'Orang tidak tahu apa yang saya hadapi'. "Dia binatang buas. Aku berada di urutan kedua setelah yang terbaik.’’

’’Dia menyergapku. Hanya itu yang ada di sana.’’

Johnson terjengkang ke kanvas di ronde pertama tetapi mengubah pertarungan menjadi perkelahian liar ketika, entah dari mana, ia menjatuhkan Beterbiev di ronde kedua. Itu tidak cukup.’’

’’Knock-down putaran pertama yang tidak saya lihat," kata Johnson. "Wasit berkata berhenti dan saya pikir saya aman tetapi dia menjatuhkan saya! ’’Ketika saya (menjatuhkannya) saya terlalu berhati-hati karena ronde pertama.’’

’’Tidak ada yang membuatnya tampak tidak nyaman. Dia selalu berada di zona nyamannya tetapi saya membuatnya tidak nyaman.’’ ’’Dia bukan hanya normal, juara dunia. Dia adalah petinju satu-satunya.’’

Artur Beterbiev 15 Duel 15 Menang KO, Monster Tinju Paling Menakutkan


Beterbiev tidak terkalahkan dengan 15 KO dalam 15 pertarungan.Siapa Beterbiev? Beterbiev lahir di Dagestan, Rusia, tetapi keturunan Chechnya. Dia kehilangan ayahnya dalam kecelakaan mobil ketika dia berusia 16, tak lama setelah dia mulai bertinju. Dia memenangkan 295 dari 300 pertarungan amatir dan tampil di dua Olimpiade - pada 2008 dia kalah kontroversial dengan Zhang Xiaoping, perwakilan China, dan pada 2012 dia kalah dari Usyk. Usyk, saat ini, naik dua kelas dari Beterbiev. ’’Ketika saya bertanding di Olimpiade itu adalah impian saya untuk memenangkan medali emas. Bukan uang,’’ katanya sejak itu.

Usahanya tidak luput dari perhatian. Pelatih Kanada, Ramsay meyakinkan para investor lokal untuk membiayai Beterbiev, memindahkannya ke Montreal, dan mengubahnya menjadi seorang profesional. Setelah satu pertemuan di sebuah restoran di mana Ramsay mengajukan diri untuk menjadi pelatih Beterbiev (ia juga mengubah Jean Pascal dan Eleider Alvarez menjadi juara Kelas Berat), sebuah kesepakatan tercapai.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak