Robi Darwis dan Kakang Dapat Pengalaman Baru di Timnas Indonesia, Luis Milla: Terima Kasih STY!

Rabu, 21 September 2022 - 09:35 WIB
loading...
Robi Darwis dan Kakang Dapat Pengalaman Baru di Timnas Indonesia, Luis Milla: Terima Kasih STY!
Luis Milla mengomentari penampilan Robi Darwis dan Kakang Rudianto saat kedua pemain muda Persib Bandung membela Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 / Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Luis Milla mengomentari penampilan Robi Darwis dan Kakang Rudianto saat kedua pemain muda Persib Bandung membela Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 . Menurutnya, kedua pemainnya itu kian matang dan perkembangan mereka bisa menjadi modal untuk menatap laga selanjutnya.

Robi Darwis dan Kakang tengah naik daun seiring keberhasilannya mengantarkan Timnas Indonesia U-20 lolos ke putaran final Piala Asia U-20 di Uzbekistan, tahun depan. Tak tanggung-tanggung, Garuda Nusantara keluar dengan menyabet status juara Grup F.

Bagi Robi, ini merupakan pengalaman baru bermain di posisi berbeda selama Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 . Robi yang berposisi natural sebagai gelandang bertahan justru dipasang sebagai bek tengah.

BACA JUGA: Jelang Persib vs Persija, Viking Sambut Hangat Jakmania Datang ke GBLA

Robi pun mampu tampil apik di posisi tersebut. Tentu hal itu menjadi pengalaman berharga bagi pemain asal Cianjur tersebut, sedangkan Kakang kian menambah jam terbangnya di level internasional usai sebelumnya sempat tampil reguler di Piala AFF U-19 2022.

Milla pun bangga dengan pencapaian dua pemain mudanya di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Karena itu, eks pelatih Timnas Indonesia itu turut mengucapkan selamat kepada Shin Tae-yong atas kelolosannya ke Piala Asia U-20 2023.

"Pertama, saya ingin mengucapkan selamat kepada Shin Tae-yong yang berhasil membawa Timnas lolos," kata Milla dikutip laman resmi Persib.

BACA JUGA: Gacor di Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo Dapat Penghargaan

"Saya selalu senang jika ada pemain klub bergabung ke Timnas, itu sangat penting untuk perkembangan karier setiap pemain," tambahnya.

Robi dan Kakang kini sudah dipulangkan ke klub. Milla pun mengatakan bahwa pengalaman yang dimiliki Robi dan Kakang di level internasional akan menjadi amunisi tambahan bagi Persib dalam menatap laga selanjutnya.

"Pengalaman dan level tertinggi bersama Timnas akan meningkatkan level percaya diri bagi seorang pemain, ini tentunya akan sangat bagus untuk Persib," pungkas Milla.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)