3 Pemain Muda yang Membela Timnas Indonesia dari Berbagai Kelompok Umur

Rabu, 21 September 2022 - 15:00 WIB
loading...
3 Pemain Muda yang Membela Timnas Indonesia dari Berbagai Kelompok Umur
Indonesia tampaknya tidak pernah kehilangan stok pesepak bola muda berkualitas. Hampir setiap momen selalu muncul pemain-pemain muda berbakat / Foto: Kolase
A A A
Tiga pemain muda yang membela Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur. Indonesia tidak pernah kehilangan stok pesepak bola muda berkualitas.

Hampir setiap momen selalu muncul pemain-pemain muda berbakat. Kemunculan pemain muda berbakat inilah yang memudahkan pelatih untuk bereksperimen dalam menentukan skema permainan. Dan, saat ini sudah banyak wajah-wajah baru yang menghuni skuad dari berbagai kelompok usia.

BACA JUGA: Profil Robi Darwis, Transformasi Posisi yang Bawa Garuda Nusantara Terbang Tinggi

Berikut 3 Profil Pemain Timnas Indonesia dari Berbagai Kelompok Umur:

1. Ronaldo Kwateh

Pemilik nama lengkap Ronaldo Joybera Junior Kwateh ini lahir di Bantul, Yogyakarta, 19 Oktober 2004. Dia saat ini membela Madura United.

Pada 24 Oktober 2021, Ronaldo Kwateh dipanggil untuk membela Timnas Indonesia U-23. Dia lantas tercatat sebagai pemain termuda dengan usia 17 tahun.

Ronaldo Kwateh merupakan salah satu penyerang lincah yang mampu mengobrak-abrik lini pertahanan lawan. Kecepatan yang dimilikinya itu membuat Shin Tae-yong kerap mengandalkannya di lini depan.

Salah satunya ketika Ronaldo Kwateh ikut berkontribusi mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023. Sebagaimana diketahui, timnya itu berhasil setelah menjadi juara Grup F dan lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3504 seconds (0.1#10.140)