Profil Robi Darwis, Transformasi Posisi yang Bawa Garuda Nusantara Terbang Tinggi

Rabu, 21 September 2022 - 11:07 WIB
loading...
Profil Robi Darwis, Transformasi Posisi yang Bawa Garuda Nusantara Terbang Tinggi
Robi Darwis saat bertransformasi posisi di Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 menarik untuk dibahas / Foto: Instagram Robi Darwis
A A A
Robi Darwis saat bertransformasi posisi di Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 menarik untuk dibahas. Tak hanya mengenai perubahan posisi saja, profil lengkap pemain brondong asal Cianjur ini juga bakal dijelaskan pada artikel ini.

Dalam sepak bola modern seorang pemain dituntut untuk bisa bermain lebih dari satu posisi. Ini berkaitan dengan taktik yang ingin diterapkan pelatih setiap pertandingan.

Transformasi posisi inilah yang membuat nama Robi Darwis naik daun. Berkat kejelian Shin Tae-yong, dia mengubah kebiasaan bermain pemain Persib Bandung dari posisi gelandang ke pemain bertahan.

BACA JUGA: Gacor di Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo Dapat Penghargaan

Jurus ala Shin Tae-yong terbilang sukses. Pasalnya, Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023. Keberhasilan Garuda Nusantara terbang ke Uzbekistan tahun depan tak lepas dari peran Robi Darwis.

Meski berposisi sebagai pemain bertahan, tetapi Robi Darwis memiliki naluri yang besar untuk membantu serangan Timnas Indonesia. Itu dibuktikannya saat ia menyumbang dua assist saat Garuda Nusantara menekuk Timor Leste dengan skor 4-0 di laga pembuka Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20.

BACA JUGA: Robi Darwis dan Kakang Dapat Pengalaman Baru di Timnas Indonesia, Luis Milla: Terima Kasih STY!

Robi Darwis tak hanya punya distribusi yang besar dalam mengalirkan bola dari kakinya. Dia juga bisa mengancam gawang lawan dengan lemparan jarak jauhnya yang bisa membuat lini pertahanan lawan kerepotan mengantisipasinya.



Profil Robi Darwis

Nama: Robi Darwis
Tempat Tanggal Lahir: Cianjur, 2 Agustus 2003
Tinggi: 170 cm
Posisi: Gelandang Tengah
Instagram: @robi_darwis24
(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0885 seconds (10.177#12.26)