Media Vietnam Ejek PSSI Enggak Mampu Bayar JIS, Lebih Pilih Stadion Pakansari

Rabu, 21 September 2022 - 14:01 WIB
loading...
Media Vietnam Ejek PSSI Enggak Mampu Bayar JIS, Lebih Pilih Stadion Pakansari
Kontroversi penggunaan Stadion Pakansari sebagai lokasi FIFA Matchday, yang pertemukan Timnas Indonesia versus Curacao tak hanya panas di dalam negeri / Foto: Instagram Jakarta International Stadium (@jakintstadium)
A A A
JAKARTA - Kontroversi penggunaan Stadion Pakansari sebagai lokasi FIFA Matchday, yang pertemukan Timnas Indonesia versus Curacao tak hanya panas di dalam negeri. Ini juga mendapat perhatian dari media Vietnam, The Thao 247.

Media Vietnam tersebut memberikan kritik kepada Indonesia. Dalam artikel yang dipublish, Rabu (21/9/2022), media ini memberi judul "Federasi Sepak Bola Indonesia menjadikan 'lapangan terdegradasi' untuk menyambut tim FIFA (peringkat) ke-84."

Media ini juga memberikan kronologis ketika PSSI mengubah venue laga yang tadinya digelar di Jakarta International Stadium (JIS) ke Pakansari. Media ini pun menggarisbawahi alasan dari pemindahan itu adalah kurangnya biaya sewa stadion.

BACA JUGA: Profil Robi Darwis, Transformasi Posisi yang Bawa Garuda Nusantara Terbang Tinggi

Lebih lanjut, media ini memberi penilaian juga bahwa stadion Pakansari tidak layak dijadikan tempat bertanding tim nasional. Mereka mengacu pada pertandingan Liga 1 antara Rans Nusantara kontra Persik Kediri yang mana lapangan tidak mampu menyerap air di kala hujan.

"Sebelum pertandingan antara RANS Nusantara melawan Persik Kediri di kejuaraan nasional, kualitas lapangan Pakansari dipertanyakan karena permukaan rumput tidak mampu mengalirkan air dengan baik," tulis media itu mengutip Vocket FC.

"Saat hujan, tanah seperti lapangan. Dan ketika hujan turun, tanah seperti lapangan. pertandingan berlangsung, lapangan benar-benar seperti bencana," lanjut komentar itu.

BACA JUGA: Legenda Timnas Vietnam Minta VFF Belajar dari Indonesia

Sebelumnya, PSSI memberikan tiga alasan untuk tidak menggelar pertandingan di JIS. Pertama, stadion tidak memenuhi 100% infrastruktur untuk menjadi tuan rumah pertandingan. Kedua, sistem layanan pendukung pertandingan juga tidak memenuhi persyaratan.

Alasan terakhir yang diberikan PSSI adalah karena harga sewa stadion ini terlalu tinggi. "Federasi Sepak Bola Indonesia seolah tidak mampu membayar," tulis media Vietnam itu.

Tim asuhan pelatih Shin Tae-yong akan menjalani dua laga melawan Curacao pada 24 September dan 27 September. Kedua laga ini akan dilangsungkan di Gelora Bandung Lautan Api dan Stadion Pakansari.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)