Liga 1 Rehat Sejenak, Bali United Evaluasi Menyeluruh

Kamis, 22 September 2022 - 01:00 WIB
loading...
Liga 1 Rehat Sejenak, Bali United Evaluasi Menyeluruh
Bali United menghadapi Persis Solo pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Serdadu Tridatu dipermalukan 0-2. Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
A A A
GIANYAR - Bali United akan memanfaatkan jeda Liga 1 2022/2023 karena adanya FIFA Matchday untuk melakukan evaluasi. Sebab, pada laga terbarunya Serdadu Tridatu dipermalukan Persis Solo dua gol tanpa balas.

Baca Juga: Legenda Timnas Vietnam Minta VFF Belajar dari Indonesia

Ini disampaikan Fadil Sausu. Sang kapten mengaku ingin mengevaluasi diri sendiri maupun tim selama masa liburan. Tujuannya agar Bali United bisa segera kembali ke jalur kemenangan.

Kekalahan 0-2 yang dialami jawara bertahan Liga 1 itu dari Persis Solo yang notabene tim promosi itu cukup mengejutkan. Sebab, Bali United datang ke Stadion Manahan dengan bekal lima kemenangan beruntun.

Fadil mengakui seluruh pemain Bali United dalam tekanan selama melawan Persis. Itu bertolak belakang dari lima laga sebelumnya dimana bisa mendominasi lapangan.

Artinya, perlu ada evaluasi menyeluruh sebelum Liga 1 dilanjutkan lagi. Apalagi, Bali United nanti akan melawan Persikabo 1973 pada 30 September.

“Setiap pertandingan kami pasti selalu evaluasi. Bahkan saat menang sekalipun, apalagi saat kalah. Dari pribadi pemain pun pasti ada evaluasi dan introspeksi diri untuk jadi lebih baik," ucap Fadil.

Kalau kami mengevaluasi diri sendiri, pasti bisa memperbaiki diri sendiri maupun tim untuk ke depannya,” sambung gelandang tengah berusia 37 tahun itu di laman resmi klub.

Menurut mantan pemain Mitra Kukar itu, kekalahan dari Persis bukan karena kesalahan individu tertentu. Melainkan keseluruhan tim dalam melancarkan kerjasama.

“Tidak ada mencari kesalahan pribadi. Kami kalah bersama dan kalah bersama. Untuk evaluasi, kami serahkan semua kepada tim pelatih, kami hanya menjalankan saja. Saya harus mengevaluasi diri sendiri untuk bisa membantu Bali United,” ucapnya.

Baca Juga: 5 Fakta Timnas Curacao yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia

Bali United saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan 21 poin. Mereka mengemas tujuh kali kemenangan, dua kekalahan, dan satu hasil imbang dan terpaut dua poin dari Madura United.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1465 seconds (10.55#12.26)