Surat Permohonan Naturalisasi Sampai di DPR, Shayne Pattynama: Tak Sabar Pulang ke Indonesia!

Kamis, 22 September 2022 - 11:02 WIB
loading...
Surat Permohonan Naturalisasi Sampai di DPR, Shayne Pattynama: Tak Sabar Pulang ke Indonesia!
Shayne Pattynama senang surat permohonan naturalisasinya sampai di DPR RI/Foto/Instagram
A A A
STAVANGER - Shayne Pattynama senang surat permohonan naturalisasinya sampai di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Gelandang berdarah Belanda itu tidak sabar ingin kembali berkunjung ke Indonesia.

DPR sudah menerima surat permohonan naturalisasi Pattynama dari Presiden RI, Joko Widodo. Hal itu diumumkan Wakil Ketua DPR RI, Lodewijk Freidrich Paulus pada Rapat Paripurna yang digelar pada Selasa (20/9/2022).



Proses naturalisasi Pattynama kini sedang berada di tahap pertimbangan oleh Komisi III dan X DPR RI. Tahap tersebut sebelumnya sudah dilewati oleh dua calon pemain naturalisasi lain, yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Pattynama pun tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai mendengar kabar tersebut. Pemain yang membela klub Norwegia, Viking FK itu mengatakan bahwa dirinya tidak sabar untuk kembali berkunjung ke Indonesia.



“Tidak sabar untuk kembali (ke Indonesia),” tulis Pattynama sembari mengunggah dirinya kala mengunjungi Stadion Madya, Senayan di Instastory pada Instagram pribadinya, Rabu (20/9/2022).

Ya, Pattynama sebelumnya sudah sempat mengunjungi Indonesia kala proses naturalisasi tengah berlangsung. Pemain berdarah Semarang itu menginjakkan kaki di Jakarta pada akhir Mei 2022 silam.

Kedatangan Pattynama ke Jakarta tak lain dan tak bukan untuk mengurus proses naturalisasi. Selama di Jakarta, Pattynama mengunjungi Kedutaan Besar Belanda di Indonesia, wawancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN) dan tes kesehatan.

Pattynama akan kembali ke Indonesia ketika mengucap sumpah setia sebagai Warga Negara Indonesia. Pemain yang beroperasi di sektor bek kiri itu akan disumpah di Istana Negara ketika proses naturalisasinya sudah rampung.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)