Sergio Busquets Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim, Main di MLS?

Kamis, 22 September 2022 - 18:02 WIB
loading...
Sergio Busquets Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim, Main di MLS?
Sergio Busquets konon bakal meninggalkan Barcelona pada akhir musim 2022/2023. Dia dirumorkan bakal lanjutkan karir di Major League Soccer (MLS). Foto: rmcsport.bfmtv.com
A A A
BARCELONA - Sergio Busquets konon bakal meninggalkan Barcelona pada akhir musim 2022/2023. Gelandang bertahan asal Spanyol itu dirumorkan bakal lanjutkan karir di Major League Soccer (MLS) bersama Inter Miami.

Baca Juga: SK Presiden Terbit, Jordi Amat dan Sandy Walsh Diambil Sumpah Kewarganegaraan Secara Virtual

Kontrak Busquets bersama Barcelona akan habis pada musim panas nanti. Blaugrana tidak berniat menambah masa tugas pemain berusia 34 tahun itu. Dia akan pergi dengan status bebas transfer.

Busquets disebut-sebut bakal lanjutkan karir di luar Eropa. Dia dirumorkan berniat meramaikan MLS bersama Inter Miami, klub milik David Beckham.

Jika Busquets benar hengkang pada akhir musim nanti, maka akan mengakhiri kiprahnya selama 18 musim di Camp Nou. Dia merupakan salah satu jebolan La Masia dan berhasil menembus tim senior Barcelona pada 2008.

Busquets telah menjadi pemain penting di Barcelona di lini tengah bersama Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Kerjasama ketiganya sempat membuat klub Katalan itu menjadi tim yang ditakutkan baik di Spanyol maupun Eropa.

Sementara selama 18 menemani Barcelona, Busquets sudah tampil sebanyak 685 pertandingan dengan 18 gol dan 43 assist. Dia sukses memenangkan banyak gelar, diantaranya Liga Spanyol, Liga Champions dan Piala Dunia antar klub.

Baca Juga: Naturalisasi Disetujui DPR, Jordi Amat dan Sandy Walsh Bisa Tampil di Indonesia vs Curacao?

Sedangkan musim ini, Busquets jarang diturunkan di bawah asuhan Xavi. Dia baru bermain lima kali, yakni empat laga di Liga Spanyol dan sisanya di Liga Champions.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1808 seconds (10.101#12.26)