Skandal Korupsi Olimpiade: Dari Pelacur, Suap demi Medali Emas

Kamis, 22 September 2022 - 08:28 WIB
loading...
A A A


Meskipun tidak memberikan angka pasti, Ho kim mengklaim "banyak" uang telah dibayarkan dan dia dengan senang hati memberikan daftar orang-orang yang menerima suap untuk penyelidikan publik. Ho Kim juga membuat sejumlah pengungkapan mengejutkan lainnya, mengklaim bahwa pembayaran dilakukan dengan imbalan medali emas di Kejuaraan Dunia dan tinju Olimpiade.

Dia mengatakan suap senilai sekitar USD1 juta "dituntut untuk menjamin emas tinju Olimpiade di Athena 2004" dan bahwa Azerbaijan "membayar USD10 juta dalam bentuk pinjaman setelah ditawari medali emas di London 2012".Dan dia juga mengklaim memiliki bukti foto uang tunai yang dia tawarkan untuk memperbaiki pertarungan Kejuaraan Dunia. Ho Kim menyatakan bahwa dia telah memutuskan untuk angkat bicara di tengah ancaman IOC untuk menghapus tinju dari Olimpiade.
Federasi Tinju Azerbaijan juga didekati untuk dimintai komentar tetapi belum memberikan tanggapan.

Pemilihan presiden IBA akan diadakan minggu ini sebagai bagian dari kongres luar biasa setelah IOC mengangkat keprihatinan tentang tata kelola organisasi di bawah Umar Kremlev. Seorang juru bicara IOC mengatakan sebagai tanggapan atas tuduhan tersebut: ''Siapa pun yang memiliki masalah tata kelola yang baik sehubungan dengan anggota IOC diundang untuk menghubungi komisi etik IOC.”
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)