Kylian Mbappe Ogah Foto, Sponsor Timnas Prancis Ancam Cabut Dukungan Dana

Kamis, 22 September 2022 - 08:02 WIB
loading...
Kylian Mbappe Ogah Foto, Sponsor Timnas Prancis Ancam Cabut Dukungan Dana
Sponsor Timnas Prancis mengancam mencabut dukungan pendanaan setelah Kylian Mbappe menolak sesi foto bersama dengan skuad Didier Deschamps / Foto: Sporting News
A A A
PARIS - Sponsor Timnas Prancis mengancam mencabut dukungan pendanaan setelah Kylian Mbappe menolak sesi foto bersama dengan skuad Didier Deschamps. Penolakan ini terjadi jelang melakoni agenda Liga Bangsa-Bangsa UEFA melawan Austria di Stade de France, Jumat (23/9/2022) dini hari WIB.

Sebelum melakoni agenda UEFA Nations League, mereka punya agenda untuk melakukan sesi foto skuad Timnas Prancis dengan 14 sponsor. Akan tetapi, Mbappe menolak untuk ikut dalam sesi foto tersebut.

Pasalnya, ada sponsor rumah judi, dan makanan cepat saji yang terikat kontrak dengan Timnas Prancis . Sebelumnya, dia juga pernah memprotes sponsor yang sama pada Maret lalu.

BACA JUGA: Senang Gabung Timnas Indonesia, Muhammad Ferrari: Alhamdulillah Senior Menyambut Baik!

Salah satu sponsor makanan cepat saji pun kini angkat suara. Wakil presiden operasional KFC Prancis, Alain Beral, menyebut pihaknya tak segan untuk menuntut pihak federasi untuk bertanggung jawab.

"Kami telah membayar untuk sesuatu yang jelas. Jika dibutuhkan, kami akan menegaskan hak kami," kata Beral dikutip L'Equipe, Kamis (22/9/2022).

Tentu, Beral memahami permintaan yang dimiliki oleh Mbappe. Hanya saja, Beral mengkhawatirkan jika ini bakal menjadi akhir dana sponsor swasta ke federasi seperti kepada Federasi Sepak bola Prancis (FFF).

BACA JUGA: Training Camp di Cianjur, Bhayangkara FC Tingkatkan Chemistry Pemain

"Mungkin ini akan menjadi akhir dari perusahaan swasta yang terlibat dengan pembiayaan kepada federasi dan kompetisi. Itu jika pemainnya tidak ingin terlibat di dalamnya," ujarnya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1230 seconds (10.177#12.26)