Media Vietnam Kecam Shin Tae-yong Biang Keributan

Kamis, 22 September 2022 - 09:00 WIB
loading...
Media Vietnam Kecam Shin Tae-yong Biang Keributan
Media Vietnam sepertinya belum berhenti mencibir keberhasilan Timnas Indonesia melangkah ke putaran final Piala Asia U-20 2023 sebagai juara Grup F / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Media Vietnam sepertinya belum berhenti mencibir keberhasilan Timnas Indonesia melangkah ke putaran final Piala Asia U-20 2023 sebagai juara Grup F. Kali ini giliran Shin Tae-yong yang diserang media setempat Soha.vn melalui pandit sepak bola asal Vietnam, Vu Manh Hai.

Tentu saja, kemenangan merupakan sesuatu yang layak untuk dirayakan dan dapat dimengerti bahwa Shin Tae-yong sangat senang. Sebab, ini pertama kalinya dia berhasil mengalahkan Vietnam sejak menangani Timnas Indonesia pada 2019 lalu.

Tetapi Vu Manh Hai punya cara pandang berbeda. Dalam tulisannya mereka mempertanyakan mengapa Shin Tae-yong sangat bersemangat ketika dia memenangkan laga melawan Vietnam U-20?

BACA JUGA: Senang Gabung Timnas Indonesia, Muhammad Ferrari: Alhamdulillah Senior Menyambut Baik!

"Mr Shin memenangkan laga melawan Vietnam U-20, senang untuknya dan bahagia untuk sepak bola Indonesia. Mereka juga menang, juga gemilang, memuncaki Grup F kualifikasi Asia. Tapi cara bicara Tuan Shin agak berlebihan, kurang rendah hati. Jika dia cepat puas diri maka sulit untuk naik ke ketinggian. Bersenang-senang itu menyenangkan, tetapi jangan terlalu senang, Anda perlu mengevaluasi semuanya dengan benar," ujar pakar Vu Manh Hai dikutip dari Soha, Kamis (22/9/2022).

Bukan hanya soal kemenangan Indonesia atas Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 saja. Vu Manh Hai bahkan mengungkit sepak bola gajah yang sempat ramai setelah Indonesia tersingkir dari Piala AFF 2022. Ini berkaitan dengan hasil imbang 1-1 Vietnam versus Thailand.

"Federasi Sepak Bola SEA telah secara resmi mengonfirmasi bahwa pertandingan antara Vietnam dan Thailand (imbang 1-1) benar-benar normal, tetapi pelatih Shin Tae-yong, tidak. Pelatih ini masih membawa persaingan yang hebat dalam dirinya," tulis Soha.

BACA JUGA: Kylian Mbappe Ogah Foto, Sponsor Timnas Prancis Ancam Cabut Dukungan Dana

Vu Manh Hai bahkan berani menuding Shin Tae-yong sebagai biang keributan dari hasil imbang Vietnam U-19 dan Thailand U-19 di Piala AFF 2022. Media tersebut bahkan menyebut jika pelatih asal Korea Selatan itu terkesan mengarahkan Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) untuk mengambil langkah ekstrem dengan keluar dari AFF.

Di Asia Tenggara, setiap kali seorang pelatih top datang untuk bekerja pasti menciptakan banyak harapan. Pelatih Shin Tae-yong adalah orang yang memimpin tim nasional Korea ke putaran final Piala Dunia. Tentunya diharapkan tidak hanya membantu perkembangan sepak bola Indonesia, tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi sepak bola Asia Tenggara.

Sayangnya, versi media Vietnam, sampai sekarang, orang-orang melihat Shin Tae-yong membuat kesan buruk. "Pelatih Shin Tae-yong sangat senang karena dia masih memiliki pikiran. Seorang profesional seperti dia tidak boleh seperti itu. Dia masih belum puas dari pertandingan imbang U-19 Vietnam dengan Thailand U-19 yang membuat Indonesia tersingkir."

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1126 seconds (11.252#12.26)