Kalahkan Curacao, Ranking FIFA Timnas Indonesia Gusur 4 Negara

Kamis, 22 September 2022 - 09:31 WIB
loading...
Kalahkan Curacao, Ranking FIFA Timnas Indonesia Gusur 4 Negara
Kalahkan Curacao, Ranking FIFA Timnas Indonesia Gusur 4 Negara/PSSI
A A A
Kalahkan Timnas Curacao , ranking FIFA Timnas Indonesia bisa naik empat tingkat ke posisi 151 dunia. Syaratnya, Timnas Indonesia harus bisa memaksimalkan dua laga FIFA Matchday pada 24 dan 27 September lusa dan pekan depan agar Ranking FIFA naik.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Curacao pada 24 dan 27 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Pakansari, Bogor. Seandainya menang pada dua laga ini, Timnas Indonesia bisa mendapat tambahan poin signifikan di ranking FIFA.

Baca Juga: Media Vietnam Kecam Shin Tae-yong Biang Keributan

Timnas Curacao saat berada di peringkat 84 dunia dibanding Timnas Indonesia yang menempati posisi 155 dunia. Seandainya menang dalam dua laga, Indonesia akan mendapat tambahan 14,82 poin dan membuat koleksi angka Timnas di ranking FIFA mencapai 1.033,28 poin.

Nah, tambahan 14,82 poin tersebut membuat mereka bisa naik empat tingkat ke posisi 151 dunia. Artinya, Timnas Indonesia kangkangi empat negara di atasnya, yakni Republik Dominika (1.031 poin), Andorra (1.028 poin), Yaman (1.023 poin) dan Afghanistan (1.023 poin).

Saking krusialnya laga Timnas Indonesia melawan Curacao, pelatih Shin Tae-yong akan memainkan skuad terbaiknya termasuk memanggil pulang pemain abroad. Egy Maulana Vikri hingga Elkan Baggott dipanggil pulang membela Timnas Indonesia.

Baca Juga: Legenda Timnas Vietnam Minta VFF Belajar dari Indonesia

Timnas Indonesia terus mematangkan persiapan jelang bertemu Curacao pada laga FIFA Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9) mendatang. Laga FIFA Match Day melawan Curacao digelar dua kali, seusai di Bandung lanjut di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9).

Sementara itu, pemain yang baru saja dipanggil di timnas Indonesia, Muhammad Ferrari mengaku sangat menikmati berlatih bersama skuad Garuda. Apalagi dia baru saja membawa tim U-20 Indonesia lolos ke putaran final Piala AFC U-20 2023.

"Alhamdulillah, senior-senior menyambut saya dengan baik. Mereka merangkul dan mengajarkan saya cara berlatih bersama tim senior. Mereka juga menjabarkan kekurangan saya dalam latihan," ujar Ferarri.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1582 seconds (10.177#12.26)