Cerita Ibunda Soal Ari-ari dan Sepatu Bola Aditya Arya

Kamis, 22 September 2022 - 14:01 WIB
loading...
Cerita Ibunda Soal Ari-ari dan Sepatu Bola Aditya Arya
Ibunda menceritakan kisah ari-ari dan sepatu bola Aditya Arya Nugraha saat berbincang di rumahnya. Dalam kesempatan itu Ratih Yufiningrat menuturkan bahwa anaknya itu sudah menyukai sepak bola sejak kecil / Foto: MPI
A A A
MALANG - Ibunda menceritakan kisah ari-ari dan sepatu bola Aditya Arya Nugraha saat berbincang di rumahnya. Dalam kesempatan itu Ratih Yufiningrat menuturkan bahwa anaknya itu sudah menyukai sepak bola sejak kecil.

Ini tak lepas dari peran ayahnya yang sejak ia lahir memiliki cita-cita Aditya bisa menjadi pesepak bola. Caranya pun cukup unik dengan memendam sepatu bola bersama ari-ari bayi dari Aditya oleh Imanulah dan Ratih Yufiningrat.

Ratih Yufiningrat mengungkapkan, ayah Aditya sangat suka sepak bola. Namun ketika ia hamil Aditya awalnya tak pernah menginginkan anaknya saat itu harus menjadi pesepak bola.

BACA JUGA: Perjalanan Karier Aditya Arya Nugraha dari Stopper hingga Jadi Kiper Timnas Indonesia

"Ayahnya Aditya ini memang sangat suka sepak bola. Dulu awalnya gak pernah dorong Aditya untuk harus jadi pemain sepak bola. Dulu waktu lahirnya Adit itu banyak orang Jawa bilang, kalau anak cewek pendam Ari-arinya bareng bumbu masakan biar pinter masak, Denger itu, ayahnya langsung kepikiran untuk tanam Ari-ari dengan sepatu bola," ucap Ratih Yufiningrat, kepada MNC Portal pada Kamis (22/9/2022).

Ratih mengaku masih ingat awal mula Aditya menimba ilmu di sekolah sepak bola (SSB) dan akan mengikuti turnamen. Saat itu, sepatu bola Aditya memang masih layak pakai, tapi sebenarnya orang tuanya ingin membelikan yang baru. Justru yang dipakai Aditya saat itu adalah sepatu lama.

"Pernah dibelikan sepatu baru, tapi kata Adit suruh pakai ayahnya saja, karena dia masih suka pakai yang lama. Hal seperti itu yang buat saya sebagai orang tua merasa terharu," kenang Ratih.

BACA JUGA: Media Vietnam Kecam Shin Tae-yong Biang Keributan

Sekian lama menimba ilmu di SSB, bakat Aditya tercium dan akhirnya bergabung di sekolah sepakbola milik Aji Santoso yakni ASIFA. Setelah melanjutkan di ASIFA bakatnya kian terasah hingga oleh Aji Santoso dilirik untuk bergabung ke Persebaya Surabaya.

Kariernya pun melejit ketika nama Aditya Arya Nugraha masuk dalam skuad asuhan Shin Tae-yong untuk kualifikasi Piala Asia U-20. Saat itu Ratih mengaku bangga akan usaha dan kerja keras anaknya mulai kecil hingga beranjak remaja.

"Saya sempat nangis saat tahu Aditya ini dipanggil Timnas Indonesia. Terharu, gak nyangka juga waktu itu. Karena ini kerja keras anaknya sendiri, saya sebagai orang tua hanya mengantarkan saja," beber Ratih.

Ratih bercerita ketika Timnas Indonesia U-20 bermain di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, ia bersama rombongan keluarga datang untuk menonton langsung. Mulanya, ia tidak boleh berangkat karena sedang hamil anak ketiganya, tapi karena ingin melihat anaknya secara langsung di lapangan akhirnya ia tetap berangkat.

"Sangat bangga, terharu dan bahagia saat nonton langsung di stadion, apalagi Adit main," pungkasnya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2166 seconds (11.210#12.26)