Indonesia vs Curacao: PSSI Pastikan Jordi Amat dan Sandy Walsh Absen

Kamis, 22 September 2022 - 22:30 WIB
loading...
Indonesia vs Curacao: PSSI Pastikan Jordi Amat dan Sandy Walsh Absen
Jordi Amat dan Sandy Walsh dipastikan belum dapat memperkuat timnas Indonesia melawan Curacao/Foto/Instagram
A A A
Jordi Amat dan Sandy Walsh dipastikan belum dapat memperkuat timnas Indonesia melawan Curacao pada FIFA Matchday. Kedua pemain blasteran itu belum melakukan pengambilan sumpah setelah pengajuan permohonan naturalisasi disahkan dalam rapat paripurna DPR RI.

Jordi dan Sandy telah disetujui DPR menjadi warga negara Indonesia, Selasa (20/9/2022). Persetujuan ini tertuang pada pembicaraan tingkat II Rapat Paripurna ke-5 Masa Persidangan I tahun Sidang 2022-2023.

Baca juga: Surat Permohonan Naturalisasi Sampai di DPR, Shayne Pattynama: Tak Sabar Pulang ke Indonesia!

Bahkan, Surat Keputusan (SK) Presiden Joko Widodo terkait naturalisasi Jordi dan Sandy disebut-sebut sudah diterbitkan, Rabu (21/9/2022). Hanya saja, keduanya belum diambil sumpah yang rencananya dilakukan secara virtual sebagai peresmian menjadi warga negara Indonesia.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule memastikan Jordi dan Sandy tak bisa memperkuat Timnas Indonesia saat laga lawan Curacao pada Sabtu, 24 September 2022 di Stadion GBLA, Kota Bandung, dan laga kedua pada 27 September di Pakansari.

Baca juga: Timnas Curacao Mendarat di Indonesia, Pemain Takjub: Ini Sambutan Terindah!

Menurut Iwan Bule, Jordi dan Sandy belum melakukan pengambilan sumpah setelah pengajuan permohonan naturalisasi disahkan dalam rapat paripurna DPR RI.

"(Permohonan naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh) sudah disahkan dalam paripurna. Tapi karena memang kita tak bisa kejar (pengambilan sumpah dilakukan segera) sebelum tanggal 24 (Sabtu, 24 September 2022)," kata Iwan Bule, Bandung, Kamis, 22 September 2022.

Iwan Bule mengaku tak bisa mengejar sebelum pertandingan Timnas Indonesia lawan Curacao, karena proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh panjang, butuh waktu lama.

Sehingga, kemungkinan besar Jordi Amat dan Sandy Walsh tak bisa bergabung untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia saat melawan Curacao baik itu pada laga Sabtu 24 September 2022 ataupun pada pertandingan yang dilaksanakan pada Selasa, 27 September 2022.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1296 seconds (10.101#12.26)