Gara-gara Mandalika, Fabio Quartararo Tak Takut Hujan di MotoGP Jepang 2022

Jum'at, 23 September 2022 - 05:30 WIB
loading...
Gara-gara Mandalika, Fabio Quartararo Tak Takut Hujan di MotoGP Jepang 2022
Fabio Quartararo tidak cemas sekalipun MotoGP Jepang 2022 diguyur hujan. Dia siap tempur di lintasan basah lantaran berkaca hasil di Sirkuit Mandalika. Foto: motorcyclesports.net
A A A
MOTEGI - Fabio Quartararo tidak cemas sekalipun MotoGP Jepang 2022 diguyur hujan. Pembalap Monster Energy Yamaha siap tempur di lintasan basah lantaran berkaca hasil di Sirkuit Mandalika, Indonesia.

Baca Juga: Marc Marquez Yakin Enea Bastianini Juara MotoGP 2022

Pada MotoGP musim ini, balapan di lintasan basah baru terjadi di Indonesia. Ketika itu, Quartararo masuk podium untuk pertama kalinya pada musim ini dengan finish kedua.

Balapan di trek basah berpeluang terjadi di Jepang pada akhir pekan ini. Sebab, menurut perkiraan cuaca, Sirkuit Mobility Resort Motegi berpotensi diguyur hujan.

Jika melihat hasil di Sirkuit Mandalika, Quartararo mengaku tidak khawatir. Dia merasa sudah ada pengalaman jika terjadi kondisi serupa.

“Balapan di Mandalika sangat bagus. Jadi, saya pikir tidak ada alasan bagi kami untuk takut dengan situasi balapan basah," ucap jawara MotoGP 2021 itu.

"Tentu, saya menikmati (balapan) di lintasan kering. Tetapi, tidak jadi masalah jika hujan,” lanjut Quartararo di laman resmi MotoGP.

Pembalap asal Prancis itu juga yakin bisa bersaing di Sirkuit Motegi. Terlebih saat kunjungan terakhirnya pada 2019, dia berhasil merebut posisi kedua.

Baca Juga: Sirkuit Motegi Kebakaran Jelang MotoGP Jepang 2022

“Saya pikir pada 2019, tingkat grip di lintasan ini sangat tinggi. Saya ingat bersaing melawan Marc dan Dovi. Saat itu, mereka sangat cepat. Semakin tinggi grip di lintasan, akan lebih bagus bagi kami,” pungkasnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1629 seconds (11.252#12.26)