Marc Marquez Yakin Enea Bastianini Juara MotoGP 2022

Kamis, 22 September 2022 - 14:46 WIB
loading...
Marc Marquez Yakin Enea Bastianini Juara MotoGP 2022
Pembalap Gresini Racing Enea Bastianini berpeluang juara di MotoGP 2022/Foto/Instagram
A A A
MOTEGI - Marc Marquez masih meyakini pembalap Gresini Racing Enea Bastianini membuat kejutan di MotoGP 2022. Marquez melihat masih ada peluang Bastianini menjadi juara musim ini.

Menurut Marquez, hasil buruk yang diperoleh pemuncak klasemen, Fabio Quartararo, membuka kans Bastianini mengalahkannya. Seperti diketahui, Quartararo mengalami kecelakaan di MotoGP Aragon 2022, akhir pekan lalu.

Baca juga: 10 Poin Lagi Francesco Bagnaia Salip Fabio Quartararo: Kita Sudah Dekat!

The Beast -julukan Bastianini- berhasil memenangkan MotoGP Aragon 2022. Dia mengamankan podium pertama usai memenangkan duel sengit pada lap terakhir dengan Francesco Bagnaia.

Hasil tersebut membuat rider Ducati Gresini itu naik ke posisi keempat klasemen dengan torehan 163 poin. Kini, dia berjarak 48 poin saja dari sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo.

Baca juga: Timnas Curacao Mendarat di Indonesia, Pemain Takjub: Ini Sambutan Terindah!

Pasalnya, bintang Monster Energy Yamaha itu gagal finis setelah menabrak motor Marquez di Tikungan 3 pada lap pertama. Alhasil, Pecco -sapaan Bagnaia- juga semakin menempelnya dengan selisih 10 poin saja dan Aleix Espargaro pun sekarang hanya terpaut 17 poin saja darinya.

Melihat ketatnya persaingan di papan atas, The Baby Alien -julukan Marquez- pun menilai bahwa Bastianini masih memiliki peluang untuk juara musim ini. Sebab, Quartararo bisa saja kembali mengalami nasib sial di lima balapan tersisa sehingga peluang untuk mengejarnya masih sangat besar.

“Enea masih memiliki peluang untuk memenangkan gelar. Dan seperti yang kita lihat dengan Fabio pada hari Minggu, tentu saja itu kesalahan saya, tetapi itu adalah 'insiden balap’,” kata Marquez dilansir dari Speedweek, Kamis (22/9/2022).

Kendati demikian, juara MotoGP enam kali itu juga mengingatkan Bastianini bahwa kecelakaan juga bisa menimpanya. Oleh karena itu, rider asal Italia tersebut wajib waspada dan fokus untuk menjaga performa apiknya agar bisa melengserkan El Diablo -julukan Quartararo- dari takhtanya.

“Itu bisa terjadi pada Fabio, tetapi juga bisa terjadi pada Bagnaia atau Bastianini,” ujar pembalap tim Repsol Honda berusia 29 tahun itu.

Patut ditunggu siapakah dari Quartararo, Bagnaia, Espargaro dan Bastianini yang akhirnya sukses menduduki takhta tertinggi MotoGP 2022 pada akhir musim nanti. Perjuangan mereka berlanjut di MotoGP Jepang 2022 yang akan berlangsung akhir pekan ini, Minggu (25/9/2022) pukul 19.00 WIB.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1210 seconds (10.55#12.26)