Punya Pelatih Baru, Mesir Ambisi Lolos Piala Dunia 2026

Sabtu, 24 September 2022 - 00:15 WIB
loading...
Punya Pelatih Baru, Mesir Ambisi Lolos Piala Dunia 2026
Rui Vitoria bertekad membawa Mesir lolos ke Piala Dunia 2026. Dia menegaskan tim asuhannya bakal tampil lebih baik di setiap laga. Foto: scoopnest.com
A A A
ALEXANDRIA - Pelatih anyar Timnas Mesir, Rui Vitoria bertekad membawa pasukannya lolos ke Piala Dunia 2026. Dia menegaskan tim asuhannya bakal tampil lebih baik di semua turnamen yang diikuti.

Baca Juga: Indonesia vs Curacao: PSSI Pastikan Jordi Amat dan Sandy Walsh Absen

Mesir harus rela gagal mengamankan satu tempat di Piala Dunia 2022 Qatar. Ini lantaran kalah agregat 1-3 dengan Senegal di babak kualifikasi.

Akibat kegagalan itu, Federasi Sepak Bola Mesir memecat Carlos Queiroz. Mereka lalu menunjuk Vitoria untuk membesut Mohamed Salah dkk.

Vitoria akan menjalani tugas pertamanya sebagai pelatih anyar Mesir di dua laga persahabatan. Dia beserta anak asuhnya bakal menghadapi Nigeria di Stadion Borg el-Arab, Sabtu (24/9/2022) dini hari.

Dia tak ingin merasakan nasib yang sama seperti Queiroz. Vitoria mengatakan akan membantu Mesir mendapatkan hasil baik di semua turnamen yang diikuti.

Menurutnya kemenangan bisa mengembalikan kepercayaan diri pada pemain. “Kami akan siap untuk melangkah sejauh mungkin di semua kompetisi,” kata Vitoria dilansir dari Ahramonline.

Baca Juga: UEFA Resmi Coret Timnas Rusia dari Kualifikasi Piala Eropa 2024

Vitoria mengaku tidak terbiasa memberikan janji yang belum pasti bisa ditepati. Namun, dia sangat optimistis Mesir akan tampil di Piala Dunia 2026.

“Biasanya saya tidak suka membuat janji. Tapi saya ingin memberitahu Anda bahwa Mesir akan hadir di Piala Dunia 2026," pungkasnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1516 seconds (10.101#12.26)