Hasil UEFA Nations League Prancis vs Austria: Les Bleus Berkokok

Jum'at, 23 September 2022 - 03:49 WIB
loading...
Hasil UEFA Nations League Prancis vs Austria: Les Bleus Berkokok
Prancis sukses mengalahkan Austria 2-0 pada lanjutan Grup A1 UEFA Nations League 2022/2023 di stadion Stade de France. Foto: REUTERS/Christian Hartmann
A A A
PARIS - Prancis sukses mengalahkan Austria 2-0 pada lanjutan Grup A1 UEFA Nations League 2022/2023. Les Bleus mampu memanfaatkan tuah stadion Stade de France, Jumat (23/8/2022) dini hari.

Baca Juga: UEFA Resmi Coret Timnas Rusia dari Kualifikasi Piala Eropa 2024

Prancis langsung menguasai bola begitu pertandingan dimulai. Tuan rumah lalu memperoleh peluang untuk memimpin pada menit kedelapan. Namun, upaya Raphael Varane belum membuahkan hasil.

Negeri Ayam Jantan itu terus memberikan tekanan kepada Austria. Kesempatan untuk unggul juga didapat pada menit ke-15. Sayang, sepakan Antoine Griezmann dapat dihalau kiper tim tamu, Patrick Pentz.

Meski mendapat tekanan, Austria tak menyerah begitu saja. Mereka juga sesekali mampu menyerang balik. Hanya saja, serangan yang mereka lancarkan belum bisa menemui sasaran.

Peluang untuk memimpin kemudian didapatkan Prancis pada menit ke-26. Kylian Mbappe menembus pertahanan lawan dan melepaskan tendangan. Namun, tendangannya bisa diamankan Pentz.

Pasukan asuhan Didier Deschamps tersebut terus melancarkan serangan bertubi-tubi. Pada menit ke-35, Aurelien Tchouameni nyaris membuat timnya memimpin. Namun, serangannya kembali dihentikan Pentz.

Memasuki fase akhir babak pertama, Prancis tak menurunkan tempo serangannya. Peluang juga datang pada menit ke-44. Tetapi, Pentz kembali menghalau sepakan Mbappe. Babak pertama pun usai dengan skor imbang 0-0.

Prancis kembali menguasai jalannya laga begitu paruh kedua dimulai. Namun, mereka belum bisa menemukan celah untuk menembus lini belakang Austria yang ketat.

Akhirnya Prancis memecah kebuntuan pada menit ke-56. Mbappe yang sukses mencetak gol melalui tendangannya usai memaksimalkan kesalahan bek Austria.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1589 seconds (10.55#12.26)