Profil Kenji Gorre, Pemain Timnas Curacao Pernah Setim dengan Jordi Amat di Swansea City

Jum'at, 23 September 2022 - 13:02 WIB
loading...
Profil Kenji Gorre, Pemain Timnas Curacao Pernah Setim dengan Jordi Amat di Swansea City
Profil Kenji Gorre menjadi menarik untuk dibahas lantaran ia pernah setim dengan Jordi Amat di Swansea City / Foto: Kolase
A A A
Profil Kenji Gorre menjadi menarik untuk dibahas lantaran ia pernah setim dengan Jordi Amat di Swansea City . Gorre merupakan salah satu bomber andalan Timnas Curacao, yang bakal berhadapan melawan Timnas Indonesia pada laga bertajuk FIFA Matchday pada 24 dan 27 September 2022.

Shin Tae-yong wajib mewaspadai Gorre di pertandingan nanti mengingat ia punya pengalaman yang bagus dengan memperkuat beberapa klub top Eropa. Pemain bernama lengkap Kenji Joel Gorre memulai kariernya sebagai pesepak bola di Inggris tepatnya bersama Manchester City Youth ketika masih berumur 8 tahun.

Masuk ke tahun 2011, pemain kelahiran 29 September 1994 itu memperkuat Manchester United Youth dan mampu menembus skuad U 18. Tapi selang dua tahun kemudian, Kenji Gorre sempat mengalami masa tanpa klub.

BACA JUGA: Peluang Indonesia Naturalisasi Ivar Jenner dan Justin Hubner Tipis

Baru pada 2015, Gorre dipinang Swansea City. Kariernya bersama The Swans tak berlangsung lama sampai akhirnya dia sempat dipinjamkan ke ADO Den Haag selama semusim.

Kenji kembali dipinjamkan ke klub lain pada awal Januari 2017 di Northampton sebelum akhirnya kembali ke Swansea pada 2018. Di tahun itu, Kenji Gorre sempat bermain bersama pemain yang akan dinaturalisasi Indonesia, Jordi Amat.

Saat itu, Jordi baru kembali dari masa peminjamannya di Real Betis. Mereka bermain bersama selama semusim sebelum akhirnya dilepas Swansea City pada 2019. Jordi Amat berlabuh ke Rayo Vallecano sementara Kenji Gorre menuju Liga Portugal untuk bergabung dengan Nacional.

BACA JUGA: Pemain Curacao Conditioning Lapangan Stadion GBLA Jelang Lawan Timnas Indonesia

Sejak 22 Juli 2021, kontraknya di Nacional habis yang kemudian dimanfaatkan Boavista untuk mendapatkan tanda tangan pemain yang berposisi sebagai sayap kiri ini. Sepanjang penampilannya di Boavista dia telah memainkan 7 laga dan mencetak dua gol di Liga Portugal.

Sementara selama memperkuat Timnas Curacao, Kenji Gorre telah mencatatkan 10 penampilan dengan mencetak dua gol. Sudah jelas bahwa Negara yang masuk dalam zona CONCACAF ini bukanlah lawan sembarangan bagi Indonesia.

Selain itu peringkat Timnas Curacao juga memiliki peringkat yang lebih tinggi ketimbang Indonesia, yakni di posisi ke 84 dunia. Sedangkan Skuad Garuda masih bercongkol di urutan 155 dunia.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1862 seconds (10.101#12.26)