4 Negara Eropa Ranking FIFA Lebih Rendah dari Timnas Indonesia

Jum'at, 23 September 2022 - 13:59 WIB
loading...
4 Negara Eropa Ranking FIFA Lebih Rendah dari Timnas Indonesia
4 Negara Eropa Ranking FIFA Lebih Rendah dari Timnas Indonesia/kolase
A A A
Empat negara Eropa yang ranking FIFA lebih rendah daripada Timnas Indonesia akan dibahas di artikel ini. Timnas Indonesia akan menjalani FIFA matchday pada tanggal 24 dan 27 September melawan Curacao. Timnas Curacao sendiri sudah tiba di Indonesia kemarin tanggal 22 September 2022.

Timnas Indonesia kini bertengger di ranking FIFA 155 dunia. Timnas Indonesia masih ada di bawah Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Walau begitu, Timnas Indonesia memiliki peringkat yang lebih baik dari beberapa timnas negara Eropa. Hal ini menarik untuk dibahas. Berikut timnas negara Eropa yang peringkat FIFA nya lebih rendah dari timnas Indonesia:

Baca Juga: 3 Tim yang Dilatih Shin-Tae-yong dengan Prestasi Mengguncang Asia

1. Malta
Timnas Malta adalah salah satu negara di Eropa. Malta sendiri berada di sebelah selatan Italia.
Malta kini bertengger di peringkat 169. Malta berjarak 14 tingkat di bawah timnas Indonesia yang berada di peringkat 155.
Malta sendiri selalu kesulitan jika menghadapi timnas raksasa Eropa. Mereka sering menjadi lumbung gol bagi tim-tim raksasa Eropa. Kekalahan terbesar timnas Malta terjadi di tahun 1983. Malta harus kalah telak 12-1 dari timnas Spanyol di kualifikasi Euro 1984.

2. Moldova
Moldova adalah salah satu negara di Eropa timur. Moldova bersebelahan dengan Ukraina dan Rumania secara geografis.
Moldova kini bertengger di peringkat 177. Moldova berjarak 22 peringkat dibandingkan timnas Indonesia yang ada di peringkat 155.

Moldova sendiri juga selalu mengalami kesulitan. Mereka juga sering kalah denga skor telak dari tim-tim raksasa Eropa.
Kekalahan terbesar timnas Moldova terjadi di tahun 2021. Mereka kalah 8-0 dari timnas Denmark yang diperkuat Cristian Eriksen dan Kasper Schmeichel.

3. Gibraltar
Gibraltar adalah salah satu negara kecil di Eropa barat. Gibraltar berada di sebelah selatan Spanyol, tepatnya di sebelah selatan wilayah Guadiaro, Spanyol. Gibraltar berada di peringkat 200 saat ini. Gibraltar berjarak 45 peringkat di bawah timnas Indonesia yang ada di ranking 155.

Baca Juga: 3 Pemain Naturalisasi yang Direkomendasikan Shin Tae-yong, 2 Segera Berpaspor Indonesia

Gibraltar juga sama seperti Malta dan Moldova. Mereka juga sering kalah besar dibandingkan tim-tim raksasa Eropa.
Kekalahan terbesar Gibraltar terjadi di tahun 2017. Gibraltar menyerah 9-0 dari timnas Belgia yang diperkuat pemain kelas dunia macam Eden Hazard dan Kevin de Bruyne.

4. San Marino
San Marino adalah negara kecil di tengah-tengah tanah Italia. San Marino berada di dekat kota Cesena dan Rimini, Italia.
San Marino berada di peringkat 211. San Marino merupakan tim di peringkat FIFA paling buncit saat ini. San Marino terpaut 56 peringkat di bawah timnas Indonesia.

San Marino juga sering menjadi bulan-bulanan tim-tim Eropa. Mereka sering kalah dengan skor mencolok ketika melawan tim-tim Eropa lainnya. San Marino mengalami kekalahan terbesar di tahun 2006. Mereka kalah 8-0 dari timnas Jerman yang diperkuat pemain kelas dunia saat itu seperti Philip Lahm dan Bastian Schweinsteiger.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1466 seconds (11.97#12.26)