Ranking FIFA Timnas Indonesia Jauh di Bawah Curacao, Shin Tae-yong: Bukan Masalah!

Jum'at, 23 September 2022 - 18:29 WIB
loading...
Ranking FIFA Timnas Indonesia Jauh di Bawah Curacao, Shin Tae-yong: Bukan Masalah!
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae Yong tiba untuk memimpin pemusatan latihan di Stadion Sidolig, Bandung, Jawa Barat, Senin (19/9/2022). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj.
A A A
BANDUNG - Ranking FIFA Timnas Indonesia jauh di bawah Curacao jelang FIFA Matchday akhir pekan ini. Pelatih Shin Tae-yong meminta fans Skuad Garuda untuk tidak khawatir.

Timnas Indonesia saat ini duduk di peringkat ke-155 dalam tabel FIFA. Sedangkan Curacao, meski tidak sepopuler Malaysia, Thailand, dan Singapura di telingan orang Indonesia, namun peringkat mereka ternyata cukup tinggi.

Baca Juga: Shin Tae-yong Genjot Fisik Skuad Timnas Indonesia Jelang Hadapi Curacao

Timnas Curacao yang berasal dari Laut Karibia Selatan itu berada di peringkat ke-84 di tabel FIFA. Artinya, di atas kertas negara yang masuk zona CONCACAF itu posisinya lebih baik dari Indonesia.

"Memang sangat tinggi ranking FIFA lawan kita besok. Tapi bukan masalah, saya akan tetap mempersiapkan tim ini dengan baik," kata Shin Tae yong di Bandung, Jumat (24/9/2022)

Shin Tae yong tak menapik jika Curacao merupakan tim yang hebat, dan tim yang lebih baik dari Indonesia. Namun, terpenting di pertandingan besok Timnas Indonesia bisa memberikan penampilan yang terbaik, bermain dengan kekuatan penuh.

Termasuk berupaya membawa kemenangan untuk Indonesia sebagaimana diharapkan.

"Memang Curacao tim yang lebih baik daripada tim kita. Kita akan memberikan yang terbaik besok, untuk masyarakat Indonesia dan untuk fans sepak bola Indonesia," kata dia.

"Kita ingin lihat apakah kita bisa melawan Curacao dengan baik atau tidak, dan apakah kita bisa menunjukkan permainan yang kita inginkan atau tidak," sambung dia.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1703 seconds (11.252#12.26)