Asnawi Mangkualam Absen Saat Timnas Indonesia Bentrok Curacao

Jum'at, 23 September 2022 - 20:00 WIB
loading...
Asnawi Mangkualam Absen Saat Timnas Indonesia Bentrok Curacao
Asnawi Mangkualam Absen Saat Timnas Indonesia Bentrok Curacao. Foto; IST
A A A
BANDUNG - Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao di FIFA Matchday akhir pekan ini. Sayang, Asnawi Mangkualam mengalami masalah kebugaran hingga hampir dipastikan absen.

Bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam diragukan tampil saat timnya melawan Curacao dalam FIFA matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022). Masalah kebugaran mendera pemain asal Liga 2 Korea Selatan, Ansan Greeners.



Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong membenarkan kondisi Asnawi ada sedikit masalah dalam kebugaran. Hal itu setelah tim pelatih memantau kondisi setiap pemain.

"Begitu mulai TC pada tanggal 19 September, lancar latihan. Asnawi saja kondisinya tak bagus," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Jumat (23/9/2022).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan kondisi pemain lain tidak ada masalah. Oleh karena itu, dirinya pastikan selain Asnawi siap untuk laga perdana melawan Curacao.

"Selain Asnawi semua pemain baik-baik saja. Kami juga sudah siapkan tim dengan baik," ujarnya.

Selain itu, Shin Tae-yong memastikan Timnas Indonesia tidak akan gentar melawan Curacao. Meskipun, tim itu lebih baik berdasarkan ranking FIFA ketimbang tim asuhannya.

Sebagai informasi, Curacao berada di peringkat 84 FIFA per 25 Agustus 2022. Sementara itu, Timnas Indonesia ada di posisi ke-155.

"Memang sangat tinggi selisihnya. Jadi, saya mau lihat tim kami apakah bisa melawan tim yang bagus atau tidak dan melakukan permainan yang diinginkan," katanya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)