Jadwal Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday: Perbaiki Peringkat Skuad Garuda

Sabtu, 24 September 2022 - 06:01 WIB
loading...
Jadwal Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday: Perbaiki Peringkat Skuad Garuda
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae Yong (keempat kanan) memimpin pemusatan latihan di Stadion Sidolig, Bandung, Jawa Barat, Senin (19/9/2022). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj.
A A A
BANDUNG - Jadwal Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday bisa dibaca di artikel ini. Skuad Garuda membidik kemenangan guna mendongkrak posisi di tabel FIFA.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan berhadapan melawan Curacao sebanyak dua kali dalam agenda FIFA Matchday. Yaitu pada 24 dan 27 September 2022 mendatang.

Baca Juga: Ranking FIFA Timnas Indonesia Jauh di Bawah Curacao, Shin Tae-yong: Bukan Masalah!

Tim besutan Shin Tae-yong akan bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung Jawa Barat, pada matchday pertama. Kemudian untuk pertemuan kedua, Baggott dkk akan bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Saat ini, Timnas Indonesia sedang berada di peringkat 155 pada ranking FIFA. Sementara Curacao menduduki urutan 84 dunia. Tentu saja, diharapkan Shin Tae-yong bisa membawa Skuad Garuda meraih kemenangan, untuk mendongkrak posisi dalam ranking FIFA.

Walaupun memang, Curacao bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan. Mengingat, mereka memiliki pemain yang merumput di Inggris seperti Leandro Bacuna (Cardiff City) dan Juninho Bacuna (Birmingham City).

Salah satu pemain Timnas Indonesia yang akan diandalkan dalam laga ini adalah Elkan Baggott yang sudah berpengalaman tampil di Eropa. Pemain Gillingham FC bertekad membawa Merah Putih menyapu dua kemenangan atas Curacao.

“Target tentu memenangkan pertandingan,” ucap Baggott, dalam kanal youtube PSSI TV, Kamis (22/9/2022).

“Memenangkan kedua pertemuan, yang kemudian bisa meningkatkan peringkat FIFA dunia. Itulah target utamanya,” ungkapnya.

Berikut Jadwal Timnas Indonesia vs Curacao

Sabtu, 24 September 2022
20.00 WIB Indonesia vs Curacao (Stadion GBLA)

Selasa, 27 September 2022
20.00 WIB Curacao vs Indonesia (Stadion Pakansari)
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1251 seconds (10.177#12.26)