Bikin Lewandowski Mati Kutu, Virgil van Dijk: Belanda Siap Tempur di Piala Dunia 2022

Jum'at, 23 September 2022 - 15:04 WIB
loading...
Bikin Lewandowski Mati Kutu, Virgil van Dijk: Belanda Siap Tempur di Piala Dunia 2022
Virgil van Dijk mengaku puas dengam lini belakang Timnas Belanda yang semakin kokoh. Bintang Liverpool itu mengklaim bahwa Belanda semakin siap menuju Piala Dunia 2022 / Foto: Instagram Timnas Polandia
A A A
WARSAWA - Virgil van Dijk mengaku puas dengam lini belakang Timnas Belanda yang semakin kokoh. Bintang Liverpool itu mengklaim bahwa Belanda semakin siap menuju Piala Dunia 2022 .

Pertahanan Timnas Belanda disorot selama tahun 2022. Namun Belanda mampu menjawab kritik usai mencatat cleansheet perdana di tahun ini.

Catatan itu muncul setelah menekuk Polandia dengan dua gol tanpa balas pada lanjutan UEFA Nations League 2022 di Stadion Nasional Warsaw, Warsawa, Jumat (23/9/2022) dini hari WIB.

BACA JUGA: 3 Tim Yang Dilatih Shin Tae-yong dengan Prestasi Mengguncang Asia

Cleansheet tersebut layak diapresiasi mengingat Polandia dihuni oleh striker Robert Lewandowski. Van Dijk puas dirinya dan rekan-rekannya mampu membuat bintang Barcelona itu mati kutu.

"Kami seharusnya melakukannya lebih awal melawan Belgia (menang dengan skor 4-1 pada 4 Juni 2022 silam), tapi kemudian kami kebobolan di sepuluh menit terakhir," kata Van Dijk dilansir AD Sport, Jumat (23/9/2022).

"Tapi sekarang kami tetap sangat berkonsentrasi sampai akhir. Saya pikir kami bermain sangat baik secara keseluruhan. Mereka memberi sedikit tekanan, tetapi kemudian Anda harus terus bermain sepak bola, Setelah fase pertama di babak kedua, kami tampil lebih baik dan pantas menang," ucap eks pemain Southampton tersebut.

BACA JUGA: Kylian Mbappe Masuk 10 Besar Top Skor Timnas Prancis Sepanjang Masa

Van Dijk pun mengatakan bahwa kualitas permainan skuadnya kini sudah merata. Bek termahal kedua di Liga Inggris itu pun menyebut bahwa timnya siap tempur di Piala Dunia 2022 mendatang.

"Saya ingin memberikan teriakan khusus kepada pemain pengganti. Mereka telah memainkan peran yang sangat baik. Dan kami membutuhkan semua orang, itu juga penting menuju Piala Dunia," pungkas van Dijk.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1889 seconds (10.101#12.26)