UEFA Nations League, Italia vs Inggris: Gli Azzurri Jinakkan Tiga Singa

Sabtu, 24 September 2022 - 03:52 WIB
loading...
UEFA Nations League, Italia vs Inggris: Gli Azzurri Jinakkan Tiga Singa
Tim nasional (timnas) Italia mengamankan angka sempurna usai mengalahkan Inggris/Foto/Twitter
A A A
MILAN - Tim nasional (timnas) Italia mengamankan angka sempurna usai mengalahkan Inggris pada matchday 5 penyisihan Liga A Grup 3 UEFA Nations League 2022/2023. Gli Azzurri -julukan timnas Italia- menang tipis 1-0 di Stadion San Siro, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.

Hasil ini menempatkan Gli Azzurri ke posisi kedua klasemen sementara Grup 3 dengan 8 angka, di bawah Hungaria yang mengemas 10 poin. Hungaria membuat kejutan dengan mengalahkan Jerman 1-0. Sementara The Three Lions (si Tiga Singa) -julukan timnas Inggris- di peringkat 4 dengan 2 angka.

Baca juga: Ranking FIFA Timnas Indonesia Jauh di Bawah Curacao, Shin Tae-yong: Bukan Masalah!

Jalannya pertandingan babak pertama, bertanding sebagai tim tuan rumah memberikan Italia keuntungan untuk tampil lebih baik pada awal babak pertama. Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- mendapatkan peluang pada menit ketujuh melalui Nicolo Barella, tetapi tendanganya masih melebar dan membuat skor tetap imbang.

Sementara pada menit ke-12 Inggris memiliki peluang bagus untuk mencetak gol, tetapi Harry Maguire gagal memanfaatkan peluang tersebut usai tendanganya berhasil diamankan oleh Gianluigi Donnarumma. Pada menit ke-23 sebuah serangan yang dibangun oleh Jude Bellingham kepada Reece James dengan mudah dihentikan oleh Leonardo Bonucci.

Memasuki menit ke-30 kedua tim sama-sama kesulitan untuk mencetak gol, tetapi Inggris masih belum memiliki satu peluang pun. Pada menit ke-36 Inggris mendapatkan peluang pertama, tetapi tendangan Reece James masih melebar dari gawang Gianluigi Donnarumma.

Inggris terus mencoba untuk mendapatkan gol, pada menit ke-38 tendangan Jude Bellingham dengan mudah diamankan oleh Gianluigi Donnarumma. The Three Lions -julukan timnas Inggris- kembali mendapatkan peluang pada menit ke-43, tetapi Harry Kane gagal memanfaatkan peluang tersebut dengan baik usai tendangannya melambung tinggi. Hingga babak pertama selesai, kedua tim gagal mencetak gol meski memiliki beberapa peluang bagus.

Memasuki babak kedua, Inggris memulai babak kedua dengan ampil menyerang, tetapi mereka masih belum bisa menembus rapatnya pertahanan Italia. Pada menit ke-51 tendangan Harry Kane berhasil diblok oleh Leonardo Bonucci dan membuat Gli Azzurri terhindari dari gol.

Pada menit ke-68 Italia berhasil memimpin setelah tendangan Giacomo Raspadori gagal diamankan oleh Nick Pope. Tertinggal gol membuat Inggris mencoba untuk meningkatkan serangan, tetapi tendangan Luke Shaw pada menit ke-78 masih bisa dimakan oleh Gianluigi Donnarumma.

Gli Azzurri mendapatkan peluang bagus untuk memperlebar keunggulan pada menit ke-85, namun Manolo Gabbiadini yang tinggal berharapan dengan Nick Pope gagal melewati kiper Everton tersebut dan membuat peluang terbuang sia-sia. Pada menit ke-88 Bryan Cristante gagal membawa Italia menjauhkan keunggulan, setelah tendangannya melambung tinggi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1366 seconds (10.101#12.26)