UEFA Nations League, Italia vs Inggris: Gli Azzurri Jinakkan Tiga Singa

Sabtu, 24 September 2022 - 03:52 WIB
loading...
UEFA Nations League, Italia vs Inggris: Gli Azzurri Jinakkan Tiga Singa
Tim nasional (timnas) Italia mengamankan angka sempurna usai mengalahkan Inggris/Foto/Twitter
A A A
MILAN - Tim nasional (timnas) Italia mengamankan angka sempurna usai mengalahkan Inggris pada matchday 5 penyisihan Liga A Grup 3 UEFA Nations League 2022/2023. Gli Azzurri -julukan timnas Italia- menang tipis 1-0 di Stadion San Siro, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.

Hasil ini menempatkan Gli Azzurri ke posisi kedua klasemen sementara Grup 3 dengan 8 angka, di bawah Hungaria yang mengemas 10 poin. Hungaria membuat kejutan dengan mengalahkan Jerman 1-0. Sementara The Three Lions (si Tiga Singa) -julukan timnas Inggris- di peringkat 4 dengan 2 angka.



Jalannya pertandingan babak pertama, bertanding sebagai tim tuan rumah memberikan Italia keuntungan untuk tampil lebih baik pada awal babak pertama. Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- mendapatkan peluang pada menit ketujuh melalui Nicolo Barella, tetapi tendanganya masih melebar dan membuat skor tetap imbang.

Sementara pada menit ke-12 Inggris memiliki peluang bagus untuk mencetak gol, tetapi Harry Maguire gagal memanfaatkan peluang tersebut usai tendanganya berhasil diamankan oleh Gianluigi Donnarumma. Pada menit ke-23 sebuah serangan yang dibangun oleh Jude Bellingham kepada Reece James dengan mudah dihentikan oleh Leonardo Bonucci.

Memasuki menit ke-30 kedua tim sama-sama kesulitan untuk mencetak gol, tetapi Inggris masih belum memiliki satu peluang pun. Pada menit ke-36 Inggris mendapatkan peluang pertama, tetapi tendangan Reece James masih melebar dari gawang Gianluigi Donnarumma.

Inggris terus mencoba untuk mendapatkan gol, pada menit ke-38 tendangan Jude Bellingham dengan mudah diamankan oleh Gianluigi Donnarumma. The Three Lions -julukan timnas Inggris- kembali mendapatkan peluang pada menit ke-43, tetapi Harry Kane gagal memanfaatkan peluang tersebut dengan baik usai tendangannya melambung tinggi. Hingga babak pertama selesai, kedua tim gagal mencetak gol meski memiliki beberapa peluang bagus.

Memasuki babak kedua, Inggris memulai babak kedua dengan ampil menyerang, tetapi mereka masih belum bisa menembus rapatnya pertahanan Italia. Pada menit ke-51 tendangan Harry Kane berhasil diblok oleh Leonardo Bonucci dan membuat Gli Azzurri terhindari dari gol.

Pada menit ke-68 Italia berhasil memimpin setelah tendangan Giacomo Raspadori gagal diamankan oleh Nick Pope. Tertinggal gol membuat Inggris mencoba untuk meningkatkan serangan, tetapi tendangan Luke Shaw pada menit ke-78 masih bisa dimakan oleh Gianluigi Donnarumma.

Gli Azzurri mendapatkan peluang bagus untuk memperlebar keunggulan pada menit ke-85, namun Manolo Gabbiadini yang tinggal berharapan dengan Nick Pope gagal melewati kiper Everton tersebut dan membuat peluang terbuang sia-sia. Pada menit ke-88 Bryan Cristante gagal membawa Italia menjauhkan keunggulan, setelah tendangannya melambung tinggi.

Pada menit ke-90+3 tendangan Declan Rice masih belum bisa membuat Inggris menyamakan skor, setelah tendangan mengarah tepat ke Gianluigi Donnarumma. Pada menit ke-90+6 peluang terakhir untuk Inggris gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Jude Bellingham, setelah sundulan dengan mudah dimakan oleh pemain bertahan Italia.

Susunan Pemain

Italia (3-5-2): Gianluigi Donnarumma; Rafael Toloi, Leonardo Bonucci, Francesco Acerbi, Giovanni Di Lorenzo, Nicolo Barella, Jorginho, Bryan Cristante, Federico Dimarco, Giacomo Raspadori, Gianluca Scamacca.
Cadangan: Manolo Gabbiadini, Alessandro Bastoni, Luiz Felipe, Davide Frattesi, Alessio Zerbin, Vincenzo Grifo, Degnand Wilfried Gnonto, Salvatore Esposito, Emerson, Tommaso Pobega, Guglielmo Vicario, Alex Meret.
Pelatih: Roberto Mancini.

Inggris (4-2-3-1): Nick Pope; Reece James, Eric Dier, Harry Maguire, Kyle Walker, Jude Bellingham, Declan Rice, Bukayo Saka, Phil Foden, Raheem Sterling, Harry Kane.
Cadangan: Tammy Abraham, Mason Mount, Jarrod Bowen, Fikayo Tomori, Aaron Ramsdale, Kieran Trippier, Luke Shaw, Conor Coady, Jack Grealish, Dean Henderson, James Ward-Prowse, Trent Alexander-Arnold.
Pelatih: Gareth Southgate
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)