Tidak Semua Petenis Doyan Uang, Djokovic dan Nadal Bermain karena Gelar

Jum'at, 03 Juli 2020 - 18:00 WIB
loading...
Tidak Semua Petenis Doyan Uang, Djokovic dan Nadal Bermain karena Gelar
Rafael Nadal (kiri) dan Novak Djokovic (kanan).Foto/Forbes
A A A
SIDNEY - Tidak bisa dipungkiri, tenis salah satu olahraga yang menghasilkan banyak uang bagi atlet. Bahkan, mayoritas petenis target utamanya adalah memburu hadiah besar.

(Baca juga: 8 Rekor Rudy Hartono Yang Menggemparkan Bulu Tangkis Dunia)

Namun menurut mantan petenis nomor satu dunia asal Australia, John Newcombe, Novak Djokovi c dan Rafael Nada l tidak bermain karena uang. Mereka bermain tenis, karena tujuan mereka adalah memenangkan gelar terbesar alias memperbanyak grand slam.

"Banyak petenis bermain untuk menghasilkan uang. Tapi untuk Djokovic dan Nadal, mereka mengejar grand slam," kata Newcombe kepada Sidney Morning Herald dilansir Tennis World.

Setelah semua event tenis dihentikan karena pandemi virus Corona (COVID-19), pada 31 Agustus hingga 13 Septembr ajang US Open akan kembali digelar. Asosiasi Tenis Amerika Serikat sedang mempersiapkan protap kesehatan, saat event tersebut berlangsung.

Sayangnya, Djokovic dan Nadal belum memberikan kepastian apakah akan tampil di US Open atau tidak. Namun, Newcombe percaya keduanya akan berpartisipasi di US Open.

"Saya yakin Nadal ingin bermain di US Open, meski pun dia tidak akan menang. Dia perlu berlatih sebelum tampil di Prancis Terbuka," tukasnya.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2366 seconds (0.1#10.140)