Buka Camaro Futsal Competition IV 2022, Exco FFI Donny Ferdiansyah Minta Dukungan untuk Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia Futsal 2022

Sabtu, 24 September 2022 - 13:02 WIB
loading...
Buka Camaro Futsal Competition IV 2022, Exco FFI Donny Ferdiansyah Minta Dukungan untuk Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia Futsal 2022
Komite Eksekutif (Exco) Federasi Futsal Indonesia (FFI), Donny Ferdiansyah, telah resmi membuka Camaro Futsal Competition IV 2022 pada Sabtu (24/9/2022) pagi WIB / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Komite Eksekutif (Exco) Federasi Futsal Indonesia (FFI), Donny Ferdiansyah, telah resmi membuka Camaro Futsal Competition IV 2022 pada Sabtu (24/9/2022) pagi WIB. Acara tersebut berlangsung di Goedang Futsal, Cipinang Besar, Jakarta Timur.

Donny hadir mewakili Ketua Umum FFI, Harry Tanoesoedibjo, yang berhalangan hadir. Dia juga ditemani oleh Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal 2A Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Khoirul Muttaqien, Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonedia (BEI) Jeffrey Hendrik, dan Ketua Panitia Camaro Futsal Competition IV, Dian Ihsan Siregar.

Dalam pidato pembukaannya, Donny menyampaikan dukungannya kepada Timnas Futsal Indonesia yang akan berlaga di Piala Asia Futsal 2022 di Kuwait pada 27 September- 9 Oktober mendatang. Dia berharap Pasukan Garuda bisa meraih prestasi sehingga ranking mereka terus meningkat dan kemudian bisa tampil di Piala Dunia Futsal sesegera mungkin.

BACA JUGA: Exco FFI Donny Ferdiansyah dengan Bangga Buka Camaro Futsal Competition IV 2022

"Saya infokan saat ini kami dari FFI membutuhkan dukungan dari teman-teman semua untuk Timnas Futsal kita yang sedang berlaga di Kuwait di Piala Asia Futsal 2022. Harapannya kita bisa bersaing dengan negara lain," kata Donny.

"Karena saat ini kita ada di peringkat 39 dunia dan peringkat enam asia, yang artinya futsal kita sudah maju. Ke depannya harapan kita, Timnas futsal kita bisa segera tampil di Piala Dunia," imbuhnya.

Timnas Indonesia sendiri berada di Grup C Piala Asia Futsal 2022. Mereka akan menghadapi tiga tim lainnya, yakni China Taipei, Lebanon dan sang juara bertahan, Iran.

BACA JUGA: Camaro Futsal Competition IV 2022 Resmi Dibuka, Ketua Panitia: Ajang Silaturahmi Korporasi BEI dengan Wartawan Pasar Modal

Sementara Tim Merah-Putih berlaga di Kuwait, Camaro Futsal Competition IV 2022 dimulai hari ini. Sebagai informasi, ajang tersebut merupakan turnamen yang diselenggarakan oleh komunitas jurnalis pasar modal Bursa Efek Indonesia yang bernama Capital Market Journo (Camaro).

Turnamen ini diikuti oleh 23 tim yang terbagi dalam dua kategori, yakni Korporasi dan Wartawan. Untuk kategori Korporasi terdapat 15 tim yang terbagi dalam empat grup. Sementara sisanya ada di kategori Wartawan yang dibagi dalam dua grup. Nantinya, juara dan runner up grup dari masing-masing kategori akan lolos ke semifinal.

Hadiahnya pun tak sedikit. Bagi tim yang juara akan mendapat uang tunai sebesar Rp13 juta, runner up Rp10 juta, peringkat 3 Rp7 juta dan peringkat 4 Rp4 juta. Lalu, top skor dari masing-masing kategori diganjar hadiah Rp1 juta.

Turnamen yang digelar sehari penuh ini pun didukung oleh MNC Group. Sebagai pendukung acara, MNC Group mengapresiasi Camaro Futsal Competition IV 2022 yang dihelat komunitas jutnalis pasar modal ini sebagai bagian dari peran aktif mengembangkan olahraga futsal di Tanah Air.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)