Lolos ke Perempat Final, AS Waspada China Bangkit

Sabtu, 24 September 2022 - 16:03 WIB
loading...
Lolos ke Perempat Final, AS Waspada China Bangkit
Lolos ke Perempat Final, AS Waspada China Bangkit. Foto: Instagram/@fibawwc
A A A
SYDNEY - Tim nasional basket wanita Amerika Serikat (AS) menjadi yang pertama melaju ke perempat final Piala Dunia Basket Wanita FIBA di Sydney, Australia. China menjadi korban terakhir keganasan Breanna Stewart dkk di babak grup. Meski menang 77-63 atas China, Pelatih AS Cheryl Reeve mengungkapkan kekagumannya atas perkembangan tim Negeri Tirai Bambu.

Di Sydney, AS membidik mahkota Piala Dunia kelima secara beruntun. “Saya tidak ingin mereka (China) terus berkembang,” ujar Reeve pasca pertandingan, berkelakar.

Baca Juga: Pukul Belgia, Tim AS Siap Terkam Puerto Riko

Reeve mengakui saat berhadapan dengan China, pasukannya banyak melakukan kesalahan, yang mampu dimanfaatkan oleh Han Xu dkk. China akan menjadi ancaman bagi AS bila nanti bertemu di babak gugur.

“Jika China ingin tampil sebagai yang terbaik, inilah waktunya, inilah waktu bagi mereka untuk bersinar,” imbuh Reeve. “Inilah tim terbaik China, bagaimana mereka bermain, luar biasa.”

AS dan China berada di Grup A, bersama Korea Selatan, Bosnia Herzegovina, Belgia dan Puerto Riko. Empat tim teratas di akan melaju ke babak gugur. Stewart dkk mengantogi hasil maksimal di tiga laga pertama mereka di Grup A. Tiga kemenangan sudah cukup untuk mengantarkan AS ke babak gugur. AS bakal meladeni Korea Selatan (26/09/2022) dan Bosnia Herzegovina (27/09/2022) di laga pamungkasnya.

Sementara China, sebelum ditekuk AS, telah memetik dua kemenangan atas Korea Selatan dan Bosnia Herzegovina. Di dua laga terakhirnya pasukan Zheng Wei akan berhadapan dengan Puerto Riko dan Belgia. Pada undian perempat final, dua tim teratas masing-masing grup akan meladeni dua tim terbawah di grup lain.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1935 seconds (11.252#12.26)