Marc Marquez Sudah Punya Firasat Rebut Pole Position di Motegi

Minggu, 25 September 2022 - 07:06 WIB
loading...
Marc Marquez Sudah Punya Firasat Rebut Pole Position di Motegi
Marc Marquez Sudah Punya Firasat Rebut Pole Position di Motegi. Foto: REUTERS/Issei Kato
A A A
MOTEGI - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasil meraih pole position usai tampil impresif di kualifikasi MotoGP Jepang 2022. Marquez mengatakan, sudah mempunyai firasat akan mendapatkan posisi terdepan.

Sebagaimana diketahui, Marquez berhasil menyabet posisi terdepan setelah menyelesaikan sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 55,214 detik. Sesi kualifikasi tersebut berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang pada Sabtu (24/9/2022).

Sekadar diketahui, ini merupakan pole position pertama bagi Marquez sejak MotoGP Jepang 2019. Kala itu, The Baby Alien berhasil mencatatkan waktu 1 menit 45,763 detik di lintasan balap yang sama, Sirkuit Motegi.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang 2022: Comeback! Marc Marquez Pole Position

Tak hanya posisi pertama di grid, Marquez yang saat itu tampil trengginas berhasil memenangkan balapan. Pembalap asal Spanyol tersebut saat itu berhasil mengasapi Fabio Quartararo, dan Andrea Dovizioso.

Usai menjalani sesi kualifikasi, Marquez mengatakan sudah mempunyai firasat akan merebut pole position. Pasalnya, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- mengatakan sudah merasa kuat dalam trek basah sejak latihan bebas kedua (FP2).

“Saya sangat senang berada di posisi terdepan. Sudah di pagi hari saya merasa sangat kuat dalam basah. Saya tahu bahwa jika akan basah di sore hari, saya harus mencobanya,” kata Marquez dikutip dari Speedweek, Sabtu (24/9/2022).

“Ini hanya satu pole position dan kemudian di lintasan basah juga, tetapi dalam situasi ini dengan Honda dan dari mana kami berasal, ini sangat penting bagi para penggemar di Jepang,” sambungnya.

Lebih lanjut, Marquez mengatakan posisi ini juga sangat penting untuk membangun kepercayaan dirinya. Namun demikian, The Baby Alien tak berharap banyak pada sesi balapan resmi MotoGP Jepang, yang digelar pada Minggu (25/9/2022) besok.

“Ini juga sangat penting bagi saya, juga untuk masa depan. Ini adalah tujuan kecil yang kami perjuangkan. Ini akan menjadi cerita yang berbeda di kalau besok kering pada hari Minggu, tetapi kami menikmatinya sekarang,” tandasnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3945 seconds (11.97#12.26)