Alberto Puig Girang Marc Marquez Raih Pole Position di Sirkuit Motegi

Minggu, 25 September 2022 - 11:30 WIB
loading...
Alberto Puig Girang Marc Marquez Raih Pole Position di Sirkuit Motegi
Alberto Puig Girang Marc Marquez Raih Pole Position di Sirkuit Motegi. Foto: Reuters
A A A
MOTEGI - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez berhasil meraih pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Jepang 2022. Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig mengaku sangat senang lantaran rider andalannya itu akan kembali start di posisi pertama saat balapan besok.

Seperti diketahui, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- sukses menyabet pole position setelah menyelesaikan sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 55,214 detik. Sesi kualifikasi tersebut berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang pada Sabtu (24/9/2022) siang WIB.



Menariknya, hasil pole position ini menjadi yang pertama bagi Marquez sejak terakhir kalinya pada MotoGP Jepang 2019. Kala itu, The Baby Alien berhasil mencatatkan waktu 1 menit 45,763 detik di lintasan balap yang sama, Sirkuit Motegi.

Dengan hasil manis itu, Alberto Puig pun begitu girang menyambut pole position yang diraih bintang Repsol Honda tersebut. Terlebih, The Baby Alien memberikan kejutan setelah comeback dari cedera panjang yang dialaminya selama tiga bulan lalu.

"Saya sangat senang untuk Marc (raih pole position), dia menjalani proses pemulihan yang panjang dan telah melalui masa-masa sulit dalam dua tahun terakhir," ujar Alberto Puig, dilansir dari Speed Week, Sabtu (24/9/2022).

“Kembali ke puncak itu rumit. Tapi Marc berhasil memperebutkan pole di sini. Ini penting karena kami berada di Jepang, rumah Honda," tambah Puig.

Sekadar diketahui, Márquez mengeluh tentang "pompa lengan" di lengan kirinya setelah sesi FP1 yang berlangsung 75 menit pada hari Jumat. Namun, Puig memprediksi bahwa pada balapan nanti The Baby Alien akan mengalami kesulitan lantaran lintasan akan kering.

"Besok tidak akan hujan, jadi tugas Marc akan lebih sulit. Tapi waktu terbaik ini baik untuk kepalanya. Seluruh tim senang," tandasnya.

Marc Márquez memastikan kemenangan terakhir Honda di MotoGP pada 24 Oktober 2021 di Misano di GP Emilia Romagna. Selain itu, Marc Marquez juga menang di Sachsenring dan di Texas tahun lalu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2516 seconds (0.1#10.140)