Lionel Messi Kepincut 2 Pemain Debutan Timnas Argentina

Minggu, 25 September 2022 - 05:00 WIB
loading...
Lionel Messi Kepincut 2 Pemain Debutan Timnas Argentina
Lionel Messi Kepincut 2 Pemain Debutan Timnas Argentina. Foto: IST
A A A
MIAMI - Legenda hidup Timnas Argentina , Lionel Messi, menyanjung dua debutan muda di timnya saat menghajar Honduras 3-0 dalam laga persahabatan. Kedua pemain yang dimaksud adalah Thiago Almada dan Enzo Fernandez.

Berlaga di Sun Life Stadium, Miami, Amerika Serikat, Sabtu (24/9/2022) pagi WIB, La Albiceleste membuat Honduras tak berkutik sepanjang pertandingan. Tiga gol mereka masing-masing ditorehkan oleh Lautaro Martinez (16’) dan dua gol Messi (45+2’ dan 69’).

Baca Juga: Resmi, AS Roma Konfirmasi Kedatangan Paulo Dybala

La Pulga –julukan Messi- tentu menjadi sorotan dengan gol ke-85 dan 86-nya untuk negaranya dalam 162 pertandingan. Namun, dua bintang juga lahir pada laga itu, yakni Almada dan Fernandez.

Kedua gelandang berusia 21 tahun itu tampil sebagai pengganti di babak kedua. Mereka tampil apik menjaga stabilititas lini tengah tim besutan Lionel Scaloni itu dan juga menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Messi pun terkesima melihat performa dua juniornya tersebut. Menurutnya, Almada dan Fernandez merupakan pemain yang sangat apik dengan kemampuan yang luar biasa.

“Saya melihat mereka bermain sangat bagus, mereka adalah pemain yang sudah kita kenal karena sudah berlatih bersama kami di panggilan timnas yang terakhir. Thiago talenta yang sangat segar, dia adalah pemain yang sangat cepat dan bisa melakukan banyak hal ketika satu lawan satu, dia juga sangat berani dan dia tidak takut pada siapa pun,” kata Messi dilansir dari Mundo Albiceleste, Sabtu (24/9/2022).

"Enzo adalah pemain dengan banyak karakter. Dia memiliki sepakan yang bagus dan saya percaya mereka adalah dua pemain yang spektakuler,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Almada merupakan seorang gelandang serang yang membela klub Liga Amerika Serikat (MLS), Atlanta United FC. Pada musim ini, dia menyumbang enam gol dan enam assist dalam 27 pertandingan.

Sementara itu Fernandez adalah gelandang tengah yang lebih bermain ke dalam untuk Benfica. Dia memegang peran penting sebagai jenderal lapangan tengah klub raksasa Portugal itu dan sudah tampil 13 kali musim ini dengan torehan tiga gol.

Diorbitkannya dua wonderkid itu oleh Scaloni jelas menjadi kabar baik bagi La Albiceleste. Sebab, pelatih berusia 44 tahun itu bakal punya lebih banyak pilihan di lini tengah dalam skuad yang akan dibawanya ke Piala Dunia Qatar 2022.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1413 seconds (10.177#12.26)