Indonesia Kalahkan Curacao, STY Sanjung Skuad Garuda

Minggu, 25 September 2022 - 01:00 WIB
loading...
Indonesia Kalahkan Curacao, STY Sanjung Skuad Garuda
Timnas Indonesia meraih kemenangan saat bentrok Curacao di FIFA Matchday 2022. Shin Tae-yong lalu menyanjung anak asuhnya anak asuhnya. Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
A A A
BANDUNG - Tim Nasional (Timnas) Indonesia meraih kemenangan saat bentrok Curacao di FIFA Matchday 2022. Shin Tae-yong lalu menyanjung anak asuhnya anak asuhnya.

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia vs Curacao: Skuad Garuda Sabet Kemenangan 3-2

Indonesia mendapat perlawanan sengit di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022) malam. Namun, tim Merah Putih akhirnya dapat mengalahkan Curacao 3-2.

Tiga gol tuan rumah dicetak Marc Klok (17’), Fachruddin (22’), dan Dimas Drajad (56’). Sedangkan Curacao melalui Rangelo Janga (7’), dan Juninho Bacuna (24’).

Shin merasa para pemainnya telah menunjukkan kerja keras yang sangat baik di lapangan. Pelatih asal Korea Selatan itu mengucapkan terima kasih atas upaya pasukannya.

“Para pemain sangat bekerja keras. Saya mengucapkan terima kasih banyak. Pemain bermain sangat baik,” ucap Shin saat konferensi pers pasca laga.

Shin mengakui Curacao adalah tim kuat yang sulit untuk dikalahkan. Namun, dia menilai Indonesia memiliki keinginan yang kuat untuk bisa meraih kemenangan di depan fans setia.

“Memang Curacao rangking di atas kami jauh. Secara postur tubuh mereka lebih baik dari kami,” jelas Shin.

“Banyak hal yang susahkan tim kami sampai gol pertama diciptakan oleh mereka. Tapi kita bisa balikkan skor dan punya kehausan akan kemenangan di kandang,” pungkasnya.

Baca Juga: Ranking FIFA Timnas Indonesia Melesat Gusur 2 Negara usai Kalahkan Curacao

Curacao akan jumpa Indonesia di FIFA Matchday selanjutnya. Duel bakal dilangsungkan di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022) pukul 20.00 WIB.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1848 seconds (11.252#12.26)