Shin Tae-yong Tegaskan Indonesia Tidak Pernah Takut kepada Lawan

Minggu, 25 September 2022 - 04:30 WIB
loading...
Shin Tae-yong Tegaskan Indonesia Tidak Pernah Takut kepada Lawan
Shin Tae-yong menegaskan Indonesia tidak pernah takut menghadapi berbagai lawan. Ini diungkapkan setelah tim Merah Putih mengalahkan Curacao 3-2. Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
A A A
BANDUNG - Shin Tae-yong menegaskan Tim Nasional (Timnas) Indonesia tidak pernah takut menghadapi berbagai lawan. Ini diungkapkan setelah tim Merah Putih mengalahkan Curacao 3-2 dalam FIFA Matchday.

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia vs Curacao: Skuad Garuda Sabet Kemenangan 3-2

Skuad Garuda memperlihatkan mental baja di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022). Sebab, Indonesia bisa menang setelah tertinggal dulu 0-1.

Shin mengakui Indonesia bermain dengan semangat juang tinggi saat melawan Curacao. Kelebihan postur tubuh pemain lawan tidak membuat nyali Marc Klok dkk ciut.

"Lawan kami bukan dari Asia. Postur tubuhnya sangat baik. Akan tetapi, kami tidak ada ketakutan terhadap lawan hari ini," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan skema permainan Indonesia juga berjalan sesuai rencana. Itu membuatnya memberikan apresiasi kepada para pemain.

"Jadi, para pemain pun sangat baik hari ini dengan ikuti instruksi dan apa yang saya mau. Untuk itu, saya berterimakasih," ujarnya.

Namun, kemenangan itu belum membuat Shin. Sebab, dia akan melakukan beberapa evaluasi khususnya di sektor pertahanan Timnas Indonesia.

"Kami memang kurang waktu latihan bertahan. Ada beberapa kali kesalahan. Itu akan lebih fokus perbaiki. Nanti lebih detail lagi untuk itu," pungkas Shin.

Baca Juga: Ranking FIFA Timnas Indonesia Melesat Gusur 2 Negara usai Kalahkan Curacao

Indonesia masih akan bertemu Curacao dalam laga kedua FIFA Matchday. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022).
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1141 seconds (10.55#12.26)