Final IIS 2022, Ikhsan Leonardo Janji Suguhkan Aksi Menarik

Minggu, 25 September 2022 - 08:36 WIB
loading...
Final IIS 2022, Ikhsan Leonardo Janji Suguhkan Aksi Menarik
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay target juara di IIS 2022/Foto/PBSI
A A A
YOGYAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay menargetkan juara di Indonesia International Series (IIS) 2022. Tak hanya itu, Ikhsan ingin menyuguhkan duel menarik melawan Iqbal Diaz Syahputra pada partai puncak, Minggu (25/9/2022).

Ikshan berhasil menembus partai final IIS setelah mengalahkan Alwi Farhan pada semifinal di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu (24/9/2022). Pemain berusia 22 tahun itu kerja keras memetik kemenangan dalam tiga gim 13-21, 21-5, 21-16.

Baca juga: Sambil Menangis, Federer Janji kepada Penggemar Akan Bertahan di Olahraga Tenis

"Di gim pertama saya merasakan ada pressure, apalagi kan Alwi junior saya. Dari hawa pertandingan saya keduluan. Jadi banyak tertekan. Saat mau keluar, poinnya sudah terlalu jauh," ucap Ikhsan dalam rilis PBSI, Minggu (25/9/2022).

"Di gim kedua dan ketiga saya langsung membalikkan atmosfer dan menaikkan fokusnya. Pokoknya dari semua sisi saya harus menang dari dia," lanjutnya.

Baca juga: Aksi Heroik Cristiano Ronaldo Hidung Bercucuran Darah vs Republik Ceko: Kami Tetap Fokus!

Meski berhasil raih kemenangan, Ikhsan mengaku terkesan dengan permainan Alwi. Pemain kelahiran Tomohon Sulawesi Utara itu tidak segan memuji permainan juniornya itu.

"Laga ini sama sekali tidak mudah. Alwi yang masih junior, level permainannya sudah bagus," ungkap Ikhsan.

Sementara itu, di babak final yang akan berlangsung pada hari ini, Minggu (25/9/2022), Ikhsan akan menghadapi kompatriotnya, Iqbal Diaz Syahputra. Bisa dibilang, pencapaian Iqbal ini jauh diluar ekspektasi karena tidak ada yang menyangka dia bisa tembus ke final.

Menatap laga tersebut, Ikhsan mengungkapkan tetap bakal kasih yang terbaik serta menyajikan tontonan yang menarik untuk para penonton. Pertandingan tersebut akan dimainkan di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

"Laga final tetap tampil maksimal, tetap berjuang. Memberikan yang terbaik dan suguhan yang enak ditonton. Siapapun yang menang kan tetap Indonesia," tutup Ikhsan.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1522 seconds (10.55#12.26)