Aksi Heroik Cristiano Ronaldo Hidung Bercucuran Darah vs Republik Ceko: Kami Tetap Fokus!

Minggu, 25 September 2022 - 07:31 WIB
loading...
Aksi Heroik Cristiano Ronaldo Hidung Bercucuran Darah vs Republik Ceko: Kami Tetap Fokus!
Cristiano Ronaldo tidak memedulikan kondisi berdarah-darah saat melawan Republik Ceko/foto/Reuters
A A A
PRAHA - Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo tidak memedulikan kondisi berdarah-darah saat melawan Republik Ceko dalam lanjutan UEFA Nations League 2022/2023 , Minggu (25/9/2022) dini hari WIB. Darah mengucur deras dari hidung sang bintang.

Kejadiannya tepat pada menit ke-13 laga yang berlangsung di Sinobo Stadium. Ronaldo yang ingin menyambut bola hasil umpan lambung di kotak penalti lawan bertabrakan dengan kiper Ceko Tomas Vaclik.



Vaclik dan Ronaldo sama-sama melompat untuk saling berebut bola tersebut di udara. Tapi siku Vaclik yang terangkat tinggi tepat menghantam wajah CR7.

Terlihat darah yang mengucur deras dari bagian tengah hidung (bukan dari dalam). Sempat meringis kesakitan, tapi akhirnya dia mendapat penanganan medis dan kemudian diberi plester di hidungnya itu.



Meski terlihat parah, bintang Manchester United itu tidak patah semangat melanjutkan permainan. Dia pun bertahan di lapangan hingga 90 menit.

"Pertandingan hebat, kemenangan yang penting! Kami tetap fokus pada target kami," ujar Ronaldo. "Terima kasih kepada publik Portugal atas dukungan yang luar biasa."

Ronaldo tidak mencetak gol dalam kemenangan 4-0 itu. Dia justru hampir merugikan timnya saat handball di kotak penalti sendiri di penghujung babak pertama. Untungnya hadia penalti yang diberikan gagal dikonversikan menjadi gol oleh Patrik Schick.

Meski begitu, rekan setimnya di Manchester United Diogo Dalot berhasil mencetak dua gol (35’ dan 52’). Diikuti dengan gol Bruno Fernandes (45+2) hingga kemudian gol Diogo Jota menutup laga dengan kemenangan di menit ke-82 berkat assist Ronaldo .

Dengan kemenangan ini, Portugal kokoh di puncak klasemen grup A2 dengan 10 poin. Sementara Republik Ceko semakin terbenam di posisi buncit dengan 4 poin.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)