MotoGP Jepang 2022: Rebut Pole Position, Marc Marquez Dijagokan Juara di Motegi

Minggu, 25 September 2022 - 09:36 WIB
loading...
MotoGP Jepang 2022: Rebut Pole Position, Marc Marquez Dijagokan Juara di Motegi
Marc Marquez dijagokan menjuarai MotoGP Jepang 2022, Minggu (25/9/2022)/foto/Twitter
A A A
MOTEGI - Marc Marquez start terdepan pada MotoGP Jepang 2022. Pembalap Repsol Honda itu dijagokan bakal bisa mempertahankan posisinya dan finis terdepan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (25/9/2022).

Marquez mencatatkan hasil manis usai raih pole position pada sesi kualifikasi, Sabtu (24/9/2022). The Baby Alien sukses mengasapi Johann Zarco (Pramac Racing) dan Brad Binder (Red Bull KTM) yang berada tepat di belakangnya.



Raihan pole position yang didapat Marquez tentu cukup mengejutkan, Sebab, ini adalah balapan keduanya setelah menepi cukup lama karena harus operasi dan jalani masa pemulihan pada lengan kanannya.

Pembalap Pramac Racing Jorge Martin pun kagum dengan performa Marquez. Martin yang finis di posisi lima pada sesi kualifikasi tersebut memberikan sanjungannya kepada Marquez.



Namun, Martin sejatinya tidak terlalu kaget. Sebab, pembalap berjuluk Martinator itu mengakui kalau performa The Baby Alien sudah sangat kuat sejak tes hari Jumat dengan menggunakan ban medium.

“Saya melihat Marquez cukup kuat, pada hari Jumat dia membuat kecepatan yang bagus dengan ban medium. Pilihan ban belakang menjadi menarik, sedang atau lunak. Kami memiliki sedikit waktu latihan kering. Zarco pasti kuat, selain Fabio dan Pecco yang start dari belakang," papar Martin, dilansir dari Motosan, Minggu (25/9/2022).

Lebih lanjut, Martin membeberkan peta persaingannya pada balapan MotoGP Jepang yang akan berlangsung pada Minggu (25/9/2022) siang WIB. Pembalap asal Spanyol itu mewaspadai pergerakan dari Aleix Espargaro (Aprilia), karena Espargaro memulai balapan tepat di belakangnya.

“Aleix (Espargaro) juga ada di sisi saya, semua orang ingin cepat, terutama di awal balapan. Jadi penting untuk memiliki ban yang bagus setelah 12 atau 13 lap agar bisa cepat di akhir,” imbuhnya.

Kembali ke Marquez, Martin memprediksi kalau Marquez akan keluar sebagai pemenang di MotoGP Jepang 2022. Sebab, performa motor honda RC213V yang ditunggangi The Baby Alien punya kecepatan yang apik.

“Saya pikir, melihat kecepatan kemarin, itu cukup cepat dengan rata-rata. Saya pikir dia bisa berjuang untuk menang,” pungkas Martinator.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2691 seconds (0.1#10.140)