MotoGP Jepang 2022: Aleix Espargaro Kesulitan Taklukkan Sirkuit Twin Ring Motegi

Minggu, 25 September 2022 - 12:12 WIB
loading...
MotoGP Jepang 2022: Aleix Espargaro Kesulitan Taklukkan Sirkuit Twin Ring Motegi
Aleix Espargaro bertekad merebut hasil terbaik di MotoGP Jepang 2022, Minggu (25/9/2022)/Foto/Twitter
A A A
MOTEGI - Aleix Espargaro bertekad merebut hasil terbaik di MotoGP Jepang 2022, Minggu (25/9/2022) mulai pukul 13.00 WIB. Namun, Pembalap Aprilia itu mengakui Sirkuit Twin Ring Motegi sulit ditaklukkan.

Pada balapan nanti, Espargaro akan memulai dari posisi enam. Dia terpaut 0,557 detik dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang berhasil raih pole position usai catatkan waktu tercepat 1 menit 55,214 detik.

Baca juga: Hasil Pemanasan MotoGP Jepang 2022: Jorge Martin Tercepat, Marc Marquez Terjatuh

Di sesi pemanasan, Minggu (25/9/2022) pagi WIB, Alex hanya finis di epringkat 8. Pembalap Pramac Racing Jorge Martin menjadi yang tercepat pada sesi ini.

Bicara mengenai balapan, Espargaro membeberkan kesulitan yang ada di Sirkuit Twin Ring Motegi. Menurutnya, tantangan ada di tikungan satu. Menurutnya, para pembalap harus benar-benar fokus melewati tikungan tersebut. Walaupun itu tidak terlalu menjadi masalah untuknya.

Baca juga: Marc Marquez Sudah Punya Firasat Rebut Pole Position di Motegi

“Secara umum tidak mudah di sini, bahkan di tikungan 1. Anda kemudian harus mengatur ban dan suhu rem, saya mungkin lebih baik di sana daripada yang lain,” papar Espargaro, dilansir dari Speedweek, Minggu (25/9/2022).

Lebih lanjut, Espargaro mengungkapkan kalau masalah selanjutnya yaitu menentukan ban yang akan dipakai. Pembalap asal Spanyol itu bahkan mengaku masih belum mengetahui ban apa yang akan dipakai pada motornya pada balapan nanti.

“Akan sulit untuk memahami ban apa yang akan digunakan para pembalap,” ungkapnya.

“Saya tidak tahu apakah kami akan meniru rival kami atau melakukannya dengan keputusan yang sama sekali berbeda, kami masih harus menganalisis itu,” pungkasnya.

Sementara itu, Espargaro dan para rider lainnya baru saja menyelesaikan sesi warm up sebelum memulai balapan MotoGP Jepang 2022. Pada sesi tersebut, kakak dari Pol Espargaro itu finis di posisi delapan. Sementara rider Pramac Racing, Jorge Martin, jadi yang tercepat di sesi pemanasan tersebut.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1735 seconds (10.101#12.26)