Shin Tae-yong Ungkap Rapor Yakob Sayuri Gantikan Peran Asnawi vs Curacao

Minggu, 25 September 2022 - 16:02 WIB
loading...
Shin Tae-yong Ungkap Rapor Yakob Sayuri Gantikan Peran Asnawi vs Curacao
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong punya penilaian tersendiri terhadap kinerja Yakob Sayuri/Foto/Instagram
A A A
BANDUNG - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong punya penilaian tersendiri terhadap kinerja Yakob Sayuri yang menggantikan peran Asnawi Mangkualam dalam laga perdana FIFA Matchday melawan Curacao, Sabtu (24/9/2022). Juru taktik asal Korea Selatan itu menyoroti cara bertahan yang dilakukan Yakob yang punya naluri penyerang.

Skuad Garuda tampil apik melawan Curacao di di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sempat tetinggal lewat gol cepat Curacao, namun Merah Putih bangkit dan mengakhiri laga dengan kemenangan 3-2.

Baca juga: Hasil UEFA Nations League, Spanyol vs Swiss: Negeri Matador Terkapar

Adapun pencetak gol dari skuad Merah Putih adalah Marc Klok pada menit ke-17’, Fachruddin Aryanto(22’), dan Dimas Drajad (56’). Sementara gol Curacao dikemas Rangelo (7’) dan Juninho (24’).

Yakob bermain selama 90 menit di laga tersebut. Menariknya, dia tak bermain sesuai posisi utamanya sebagai pemain sayap kiri bertipikal menyerang.

Baca juga: Indonesia Susah Payah Kalahkan Curacao, Shin Tae-yong Akan Evaluasi

Tapi dia bermain lebih bertahan di belakang Witan Sulaeman yang mana merupakan posisi Asnawi Mangkualam. Shin Tae-yong pun menilai perannya cukup baik namun masih perlu pembenahan dalam organisasi bertahan.

“Dia bukan pertama (kali) saya pilih. Sudah pernah sebelumnya 2021 untuk ikut turnamen Dubai. Tapi, kondisi dia saat ini lebih baik jadi saya pilih kembali untuk baik untuk menyerang maupun urusan bertahan,” ucap STY dalam konferensi pers usai laga.

“Siapa yang defence semua sama. Kurang baik dalam organisasi. Tapi saya ingin memberi nilai yang baik,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Yakob Sayuri kembali dipanggil Shin Tae-yong setelah sekian lama tak membela skuad Garuda. Sebelumnya, dia sempat dipanggil untuk mengikuti TC Timnas jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai pada 2021 lalu.

Kali ini, dia ditemani satu rekannya di PSM Makassar Ramadhan Sananta. Adapun rekannya itu sempat main di laga pertama itu dengan menggantikan Dimas Drajad, meskipun baru 10 menit kemudian dia diganti lagi.

Sementara Asnawi Mangkualam absen dalam laga perdana FIFA Matchday melawan Curacao, Sabtu (24/9/2022), lantaran cedera yang dialaminya saat membela klubnya, Ansan Greeners. Kondisinya belum pulih 100% dan Pelatih Shin Tae-yong memutuskan tidak memainkannya untuk pemulihan.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1839 seconds (11.97#12.26)