Arema FC Janji Tidak Sia-siakan Bakat Playmaker Timnas Indonesia Arkhan Fikri

Senin, 26 September 2022 - 12:03 WIB
loading...
Arema FC Janji Tidak Sia-siakan Bakat Playmaker Timnas Indonesia Arkhan Fikri
Arema FC Janji Tidak Sia-siakan Bakat Playmaker Timnas Indonesia Arkhan Fikri. Foto: IST
A A A
MALANG - Pelatih Arema FC , Javier Roca mengaku tak akan menyia-nyiakan wonderkid Singo Edan -julukan Arema FC, Arkhan Fikri untuk mendapatkan lebih banyak jam terbang. Di mana, Javier Roca akan memaksimalkan kualitas yang dimiliki Arkhan Fikri dalam skuad utamanya.

Seperti diketahui, kedatangan Arkhan Fikri ke Arema FC sempat menarik perhatian publik. Terlebih, pemain Timnas Indonesia U-19 itu dikontrak jangka panjang selama lima tahun di saat masih berusia 17 tahun.



Arkhan Fikri sendiri sudah menjalani debutnya bersama Arema FC di musim ini. Debutnya itu dicatatkan saat Arema mengandaskan perlawanan Bali United FC 2-1 pada pekan ke-4, masuk sebagai pemain pengganti.

Selanjutnya, pemain asal Serdang Bedagai itu kembali turun di laga melawan RANS Nusantara FC sebagai pemain pengganti dengan durasi yang lebih lama. Arkhan dijajal sejak menit awal saat laga pekan ke-6 itu.

Melihat penampilanya itu, Javier Roca pun mulai mengulik kemampuannya Arkhan Fikri agar layak ditempatkan di tim utama. Ia tampaknya sangat ingin mengintegrasikan Arkhan Fikri ke tim utama berjuluk Singo Edan. Namun, ia masih terus memikirkan formula terbaik agar potensi dan bakat yang dimiliki oleh Arkhan terlihat sempurna.

"Tapi paling tidak saya harus bertemu langsung dengan dia. Saya akan jelaskan kepada dia, apa yang kami butuhkan dari dia. Dan saya juga akan pastikan sebagai pemain timnas, dia nyamannya di posisi apa," ujar Roca, dilansir dari laman resmi PT LIB, Minggu (25/9/2022).

Lebih lanjut, Roca juga akan memaksimalkan kemampuan Arkhan di laga berikutnya. Di mana, ia enggan menyia-nyiakan bakat Timnas Indonesia U-19 itu dengan akan memainkannya lebih lama.

"Terkait kedatangan Arkhan tentu saja akan kami maksimalkan. Saya tidak akan pernah menyia-nyiakan pemain bagus untuk dapat jam terbang. Sisanya tinggal bagaimana sikap dan kerja keras pemain," tegas eks pelatih Persik Kediri itu.

Sementara itu, kemampuan Arkhan Fikri harus benar-benar diperlihatkan untuk mulai mendapatkan menit bermain reguler. Sebab, pesaingnya di lini tengah Arema FC bukan pemain sembarangan ada Jayus Hariono dan pemain asing Renshi Yamaguchi. Di bangku cadangan masih ada nama pemain beken lainnya, Evan Dimas.

"Jadi apapun keputusannya nanti, saya akan bicarakan dulu dengan dia. Kalau secara kualitas dan gaya main di level timnas, di Arema tentu sudah banyak dan kualitasnya merata antara satu sama lain," tandas pelatih asal Chile ini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3118 seconds (0.1#10.140)