Fabio Quartararo Diuntungkan Bagnaia Gagal Finis di MotoGP Jepang

Senin, 26 September 2022 - 10:00 WIB
loading...
Fabio Quartararo Diuntungkan Bagnaia Gagal Finis di MotoGP Jepang
Francesco Bagnaia melakukan kesalahan fatal saat menjalani balapan di MotoGP Jepang 2022. Akibatnya, pembalap Ducati Lenovo itu gagal menyentuh garis finis di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (25/9/2022) / Foto: Kolase
A A A
MOTEGI - Francesco Bagnaia melakukan kesalahan fatal saat menjalani balapan di MotoGP Jepang 2022. Akibatnya, pembalap Ducati Lenovo itu gagal menyentuh garis finis di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (25/9/2022).

Kegagalan Bagnaia turut dikomentari Fabio Quartararo. Penguasa klasemen sementara MotoGP merasa heran mengapa pembalap asal Italia itu terlalu memaksakan diri di putaran terakhir, sebelum akhirnya melakukan kesalahan.

BACA JUGA: Hasil MotoGP Jepang 2022: Jack Miller Juara, Bagnaia Tergelincir di Lap Terakhir

"Saya tidak tahu apa yang dia pertaruhkan untuk itu, tetapi bagaimanapun dia mengambil risiko sedikit lebih banyak," ungkap Fabio Quartararo dilansir dari Motosan, Minggu (25/9/2022).

Meski begitu, Quartararo merasa dirinya sedikit diuntungkan dengan insiden yang dialami oleh Bagnaia tersebut. Rider asal Prancis itu juga menyebut bahwa tekanan akan lebih kuat ketika gelar juara dunia sudah semakin dekat.

BACA JUGA: Klasemen Pembalap usai MotoGP Jepang 2022: Kuasai Motegi, Jack Miller Belum Dongkrak Posisi

"(Selisih poin) kami meningkat dari 10 menjadi 18 poin, dan lebih baik naik dari 10 menjadi 18 poin daripada 10 menjadi 2. Secara mental dia bagus dan itulah yang biasanya saya katakan, ketika Anda jauh di kejuaraan, itu adalah satu hal, tetapi ketika Anda dekat, saya pikir mentalitasnya berbeda," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)