Hasil Belanda vs Belgia: Virgil van Dijk Bikin Setan Merah Gigit Jari

Senin, 26 September 2022 - 04:01 WIB
loading...
Hasil Belanda vs Belgia: Virgil van Dijk Bikin Setan Merah Gigit Jari
Belanda berhasil mengalahkan Belgia dengan skor 1-0 pada laga penyisihan Grup A4 UEFA Nations League di Johan Cruyff Arena, Senin (26/9/2022) dini hari WIB / Foto: Twitter UEFA Nations League
A A A
AMSTERDAM - Belanda berhasil mengalahkan Belgia dengan skor 1-0 pada laga penyisihan Grup A4 UEFA Nations League di Johan Cruyff Arena, Senin (26/9/2022) dini hari WIB. Gol semata wayang itu dicetak Virgil van Dijk.

Belanda mencoba untuk menunjukkan dominasinya sejak pertandingan dimulai. Pada menit ketiga, Nathan Ake dan Steven Berghuis langsung memberikan ancaman ke pertahanan Belgia, namun keduanya masih kurang akurat dalam melakukan tendangan.

Meski sedikit tertekan, Setan Merah - julukan - Belgia dalam beberapa kesempatan juga mampu menciptakan peluang yang cukup berbahaya. Meski begitu, Belanda masih dapat menjaga pertahanannya dengan baik sehingga belum ada gol yang dapat tercipta.

BACA JUGA: Tertinggal 3 Gol, Neymar Ingin Lampaui Rekor Pele di Timnas Brasil

Pada menit ke-14, Belgia mendapatkan peluang emas setelah Berghuis melakukan kesalahan dan membiarkan Bergia melancarkan serangan. Kevin de Bruyne pun melakukan tembakan, beruntung, Remko Pasveer mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Beberapa peluang terus didapatkan oleh kedua tim di babak pertama. Meski begitu, masih belum ada yang dapat tercipta setelah Belanda dan Belgia sama-sama mampu menunjukan pertahanan yang cukup baik.

Hingga akhir babak pertama tidak ada gol yang dapat diciptakan oleh kedua tim. Belanda dan Belgia pun masih harus puas bermain imbang 0-0 hingga turun minum.

BACA JUGA: Bawa Timnas Main Apik, Kontrak Shin Tae-yong Bakal Diperpanjang?

Belanda dan Belgia melakukan beberapa perubahan di awal paruh kedua. Belanda pun berhasil menunjukkan pola permainan yang lebih menjanjikan.

Beberapa peluang pun terus didapatkan oleh Belanda di 10 menit awal babak Kedua. Namun lagi-lagi tim asuhan Louis van Gaal tersebut masih belum dapat memaksimalkan beberapa peluang emas dengan sempurna.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1390 seconds (11.97#12.26)