3 Pemain Termahal Timnas Curacao, Salah Satunya Jebol Gawang Timnas Indonesia

Senin, 26 September 2022 - 07:30 WIB
loading...
3 Pemain Termahal Timnas Curacao, Salah Satunya Jebol Gawang Timnas Indonesia
3 Pemain Termahal Timnas Curacao, Salah Satunya Jebol Gawang Timnas Indonesia/Antara
A A A
Tiga pemain termahal Timnas Curacao , salah satunya menjebol gawang Timnas Indonesia pada laga pertama FIFA Matchday. Tiga pemain termahal Timnas Curacao yang mengancam Timnas Indonesia adalah Juninho Bacuna, Leandro Bacuna, dan Kenji Gorre.

3. Kenji Gorre
Kenji Gorre yang berusia 27 tahun menjadi salah satu pemain termahal di skuad Timnas Curacao saat ini. Pemain yang bermain sebagai bek sayap kiri itu dari data transfermarkt memiliki transfer 700 ribu euro atau sekitar Rp10,3 miliar.

Baca Juga: Jersey Hitam Timnas Indonesia Jadi Saksi Kalahkan Curacao, Kenapa Jarang Dipakai?

Kenji Gorre saat ini berseragam klub Boavista di Liga Portugal sejak pertengahan musim 2021. Kenji Gorre tercatat mencetak 2 gol selama 11 kali membela Timnas Curacao sejak debut 26 Juni 2019.

2. Leandro Bacuna
Leandro Bacuna yang berusia 31 tahun saat ini tidak memiliki klub setelah mengakhiri kontrak di Cardiff City. Pemain dengan tinggi 1,8 meter tersebut tidak lain adalah kakak dari Juninho Bacuna.

Sebelum di Cardiff, pemain kelahiran Groningen, Belanda, itu bermain untuk Reading di divisi Championship selama satu setengah musim. Pemain yang beroperasi di lini tengah Timnas Curacao ini juga pernah membela Aston Villa selama empat musim.

Sejak debut membela Timnas Curacao pada 24 MAret 2016, Leandro Bacuna memiliki caps 42 dengan mencetak 14 gol. Berapa transfer Leandro Bacuna? Dari data Transfermarkt, Leandro Bacuna kini berharga 1,80 juta euro atau sekitar Rp26,6 miliar.

Baca Juga: Kiper Curacao Klaim Kinan Jago Bahasa Indonesia, Ngebet Main di Liga 1

1. Juninho Bacuna
Pemain termahal Timnas Curacao adalah Juninho Bacuna yang menjebol gawang Timnas Indonesia pada FIFA Matchday yang digelar 24 September lalu. Juninho kini berseragam Birmingham City di Liga Inggris. Juninho mencatat 2 gol dari 12 caps bersama Timnas Curacao.

Pemain berusia 25 tahun yang menjadi andalan lini tengah Timnas Curacao itu menjebol gawang Timnas Indonesia saat kalah 2-3 di laga pertama. Juninho sebelumnya membela Glasgow Rangers dan Huddersfield Town. Dari data Transfermarkt, nilai transfer Juninho Bacuna 4,5 juta euro atau sekitar Rp66,6 miliar.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1864 seconds (10.55#12.26)