UEFA Nations League 2022/2023: Virgil Van Dijk Semringah Jadi Penentu Belanda Lolos Semifinal

Senin, 26 September 2022 - 07:37 WIB
loading...
UEFA Nations League 2022/2023: Virgil Van Dijk Semringah Jadi Penentu Belanda Lolos Semifinal
Virgil Van Dijk semringah timnya lolos semifinal UEFA Nations League 2022/2023/foto/Reuters
A A A
AMSTERDAM - Tim nasional (timnas) Belanda memastikan lolos ke semifinal UEFA Nations League 2022/2023 usai mengalahkan Belgia 1-0, Senin (26/9/2022) dini hari WIB. Kapten De Oranje Virgil Van Dijk semringah timnya bisa mengalahkan salah satu tim terbaik dunia.

Bertanding di Amsterdam ArenA, Belanda, kedua tim langsung menunjukkan permainan sengit. Namun, De Oranje -julukan Timnas Belanda- yang bermain di depan pendukung sendiri terlihat lebih percaya diri.

Baca juga: Hasil Belanda vs Belgia: Virgil van Dijk Bikin Setan Merah Gigit Jari

Alhasil, Van Dijk mampu mencatatkan namanya di papan skor lewat tandukkannya pada menit ke-73’. Gol Van Dijk pun akhirnya menjadi penentu kemenangan Timnas Belanda atas Belgia dalam pertandingan tersebut.

Selepas pertandingan, Van Dijk tak bisa menyembunyikan perasaan senangnya atas kemenangan itu. Menurutnya, De Oranje mampu bermain baik dan mengalahkan salah satu tim terbaik di dunia.

Baca juga: Hasil Pertandingan dan Klasemen UEFA Nations League: Belanda-Kroasia Lolos ke Putaran Final, Tim Dinamit Meluluhlantakkan Prancis

“Pekerjaan selesai. Itu sulit hari ini. Menjaga clean sheet lain sangat penting. Ada sedikit peluang mereka bisa membalikkan keadaan, tetapi kami merasa yakin bahwa kami pasti bisa memastikan mereka tidak mencetak tiga gol,” kata Van Dijk dikutip dari laman resmi UEFA Nations League, Senin (26/9/2022).

“Kami selalu bisa berkembang tetapi tidak mudah untuk bermain melawan peringkat dua dunia dan melawan salah satu gelandang terbaik di dunia, Kevin de Bruyne, dan Eden Hazard,” sambungnya.

“Tetapi pada akhirnya, sepak bola adalah tentang kemenangan, dan kami senang kami melakukannya,” tambahnya.

Dengan kemenangan ini, Timnas Belanda memastikan diri sebagai pemuncak klasemen League A Grup 4 UEFA Nations League. Untuk selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan Senegal di pertandingan pertama Grup A Piala Dunia 2022.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1554 seconds (11.97#12.26)