Inggris vs Jerman: Der Panzer Waspadai Kebangkitan The Three Lions

Senin, 26 September 2022 - 23:00 WIB
loading...
Inggris vs Jerman: Der Panzer Waspadai Kebangkitan The Three Lions
Jerman akan melawan Inggris pada laga penutup Grup A3 UEFA Nations League 2022/2023. Meski lawan sedang terpuruk, Der Panzer pantang anggap remeh. Foto: 90min.com
A A A
LONDON - Jerman akan melawan Inggris pada laga penutup Grup A3 UEFA Nations League 2022/2023. Meski lawan sedang terpuruk dan sudah dipastikan terdegradasi, Der Panzer pantang anggap remeh.



Duel Inggris vs Jerman akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Selasa (27/9/2022) dini hari. Laga ini sejatinya sudah tidak berpengaruh lagi bagi mereka.

Jerman yang saat ini menempati posisi 3, sudah mustahil lolos ke semifinal. Sebab, tim asuhan Hansi Flick itu terpaut 4 poin dari Hungaria yang memuncaki klasemen sementara.

Sedangkan Inggris juga tidak akan mungkin lagi beranjak dari dasar klasemen lantaran tertinggal 4 poin dari Jerman. Dengan kata lain, armada Gareth Southgate sudah pastikan turun ke League B.

Pasukan Tiga Singa masih belum merasakan kemenangan dari lima laga, dengan catatan dua imbang dan tiga kalah. Pada partai terbarunya, mereka dikalahkan Italia 0-1. Ini jelas bukan modal yang bagus untuk melawan Jerman.

Namun, Flick sama sekali tidak anggap remeh lawan. Mantan pelatih Bayern Muenchen itu mengatakan tuan rumah memiliki skuad yang fantastis. Paling utama, Inggris memiliki liga paling kompetitif di dunia.

“Saya sering berada di Inggris dan berpikir bahwa Liga Premier adalah liga terbaik di dunia. Mereka memiliki skuat yang fantastis,” ucap Flick, disadur dari laman resmi DFB.

Flick menilai padatnya jadwal Liga Inggris akan memiliki dampak positif bagi ketahanan fisik pemain Inggris. Maka dari itulah, dia ingin anak asuhnya waspada kendati lawan sedang terseok-seok.

“Mereka memainkan banyak pertandingan, yang anda harapkan akan berdampak. Anda bisa melihat bahwa tim tidak beristirahat seperti yang seharusnya,” imbuhnya.



Flick memprediksi Inggris akan membuat Jerman kerepotan. Namun, pelatih berusia 57 tahun itu tidak melupakan ambisinya yaitu curi poin penuh di Stadion Wembley.

“Inggris adalah tim yang kuat, dan itu akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami besok. Kami harus memiliki hari yang sempurna untuk menang,” pungkas Flick.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)