Hungaria vs Italia: Wajib Menang, Gli Azzurri Ubah Formasi

Senin, 26 September 2022 - 23:59 WIB
loading...
Hungaria vs Italia: Wajib Menang, Gli Azzurri Ubah Formasi
Italia harus mengalahkan Hungaria pada laga penutup Grup A3 agar lolos ke semifinal UEFA Nations League 2022/2023. Roberto Mancini konon akan mengubah formasi. Foto: oasport.it
A A A
BUDAPEST - Italia harus mengalahkan Hungaria pada laga penutup Grup A3 agar lolos ke semifinal UEFA Nations League 2022/2023. Roberto Mancini kabarnya akan mengubah formasi agar Gli Azzurri bisa menang.

Baca Juga: Tiket FIFA Matchday 2 Timnas Indonesia vs Curacao Terjual 8.000 Lembar

Italia akan bertandang ke markas Hungaria di Stadion Puskas Arena Park, Selasa (27/9/2022) dini hari. Ini menjadi laga penentu bagi mereka. Mancini juga berharap anak asuhnya bisa memanfaatkan peluang sebaik mungkin.

Italia dan Hungaria akan memperebutkan satu tempat semifinal. Saat ini, Hungaria menempati posisi pertama dengan 10 poin. Sementara Italia di posisi dua dengan delapan poin.

Terpaut dua angka, membuat Italia wajib menang jika ingin melaju ke fase berikutnya. Jelas ini bukan pekerjaan mudah bagi jawara Piala Eropa 2020 itu.

Pasalnya, Italia akan melakoni laga tandang. Terlebih, Hungaria saat ini sedang dalam momentum positif usai mengalahkan Inggris dan Jerman.

Ini sebabnya Mancini berniat mengubah formasi. Padahal, Italia terkenal memainkan skema 3-5-2. Ada kemungkinan, mantan pelatih Manchester City itu nanti memakai empat bek. Tapi, itu juga tergantung kedalaman skuad yang ada.

“Kami akan membuat beberapa perubahan dan harus melihat seperti apa kondisi para pemain,” papar pelatih berusia 57 tahun itu, dikutip dari Football Italia.

Mancini ingin Italia tidak gegabah ketika menyerang. Namun. dia juga mewanti-wanti para pemain di lini belakangnya. Karena menurutnya, Hungaria bakal tampil ngotot di laga tersebut karena bermain di hadapan pendukungnya.

“Kami harus bermain sabar dalam menyerang, dan mencoba memanfaatkan peluang kami sebaik mungkin. Penting juga untuk bertahan dengan baik, karena Hungaria akan berusaha menang di depan 70.000 orang,” pungkas Mancini.

Italia sempat dihajar Jerman 2-5 pada laga keempat. Tapi, mereka segera bangkit dengan mengalahkan Inggris 1-0. Ini diharapkan bisa memulihkan kepercayaan diri Jorginho dkk.

Baca Juga: Hungaria vs Italia: Roberto Mancini Sibuk Atur Strategi

Ditempat lain, ada dua negara lagi yang sama-sama memperebutkan satu tiket ke semifinal. Mereka Portugal dan Spanyol yang akan dijadwalkan bertanding di Stadion Municipal de Braga, Rabu (28/9/2022).
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1462 seconds (10.101#12.26)