Luis Milla Tiru Eksperimen Shin Tae-yong saat Persib Bandung vs Persija Jakarta

Selasa, 27 September 2022 - 23:59 WIB
loading...
Luis Milla Tiru Eksperimen Shin Tae-yong saat Persib Bandung vs Persija Jakarta
Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta saat Liga 1 2022/2023 dilanjutkan lagi. Luis Milla terinspirasi Shin Tae-yong saat meracik strategi. Foto: LIB
A A A
BANDUNG - Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta saat Liga 1 2022/2023 dilanjutkan lagi usai jeda FIFA Matchday. Luis Milla terinspirasi Shin Tae-yong saat meracik strategi untuk Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga: 750 Aparat Gabungan Amankan FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari

Duel Persib vs Persija akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Minggu (2/10/2022). Duel ini sarat gensing karena bia dianggap El Clasico Indonesia.

Jelang laga bigmatch itu, Milla meniru eksperimen Shin dengan menempatkan pemainnya di bukan posisi asli. Pelatih asal Spanyol itu rupanya ingin menambah opsi dalam skuadnya.

Shin melakukan sejumlah eksperimen kala mengasuh Indonesia U-19 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Salah satu pemain Persib, Robi Darwis dijadikan salah satu objek dalam eksperimen pelatih asal Korea Selatan itu.

Robi yang berposisi natural sebagai gelandang bertahan ditempatkan sebagai bek tengah selama Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Eksperimen Shin, dia mampu tampil apik bersama skuad Garuda Nusantara.

Milla kemudian meniru cara Shin untuk membuat pemainnya bisa bermain di banyak posisi. Dia menjadikan tiga pemain Persib sebagai kelinci percobaan, yakni Febri Hariyadi, Beckham Putra, dan Frets Butuan.

Eksperimen itu digelar pada laga uji coba menghadapi Persib U-20, akhir pekan lalu. Milla kemudian membeberkan dasar di balik eksperimen itu.

“Menjadi kesempatan bagi saya untuk melihat pemain bermain di bukan posisi lainnya, apalagi kami tidak bisa memainkan Zalnando, Sato sebetulnya bisa menjadi opsi, tetapi saya mau lihat pemain lain,” kata Milla

“Saya ingin melihat Febri di posisi bek kiri, saya juga ingin melihat Frets di posisi gelandang, karena dia punya teknik bagus dan dia juga cukup pintar di posisi itu,” sambungnya.

Baca Juga: Exco PSSI Belum Bahas Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong

Sangat penting bagi Milla untuk menemukan strategi terbaik agar Persib bisa mengalahkan Persija. Sebab, Macan Kemayaron sedang ganas, dimana belum terkalahkan selama sembilan laga beruntun, yakni 6 menang dan 3 imbang.

“Jadi, ini adalah pertandingan yang bagi pelatih bisa untuk menguji hal-hal baru,” pungkas mantan pemain Real Madrid itu, di laman resmi LIB.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1144 seconds (10.101#12.26)